Pengikut

Sabtu, 31 Desember 2011

ESENSI TAHUN BARU 2012 dan "KENTANG BUSUK"



wahhhhh..... tak terasa ya sudah di gerbang tahun 2012 yang tinggal beberapa jam lagi.
yang tak terasa waktu berjalan begitu cepat.  selama tahun 2011 banyak hal yg terjadi...

hmmm.... mari kita lihat apa yg terjadi hari ini...
disepanjang jalan yg kulewati hari ini banyak masyarakat yg begitu semangatnya mempersiapkan peringatan tahun baru yg katanya adalah moment penting.
sebenarnya aku setuju ya.... kalau memang harus ada sebuah perayaan yg besar untuk menyambut tahun baru tapi gak perlu berlebihan sihhhh... karena suka keinget kalau tahun baru islam kenapa tak semeriah ini.
bahkan kebanyakan yg lupa... ohhh ini ! muharam ya... malah ingetnya ke TABOT...bukan peringatan tahun baru islamnya. hehehehehe... anak2 kecil juga pada gak ngerti apa itu tahun baru islam.

laluuuuu.....
kita kembali lagi pada cerita hari ini...
tadi pagi ibu2 di RT ku pada heboh...
"HAYOOOOO.... kita sumbangan buat nanti malam bakar-bakar " kata mereka...
aku hanya tertawa dalam hati sambil ikut2an heboh juga... karena pasti seru nih...pikirku, soalnya nanti mlam akan dibuat acaranya di sebelah rumahku, yang kebetulan adalah rumah PAK RT... nah asyiknya lingkungan ku yg baru ini ibu2 dan bapaknya pada kompakan kalau mau ada acara gitu.

oiya... aku sudah pernah cerita kan, sekarang Alhamdulillah aku sudah pindah dirumah sendiri...dan ini yg juga sangat aku syukuri untuk tahun 2011 rasanya limpahan rizki yg Allah berikan begitu melimpah ruah terutama Rizki seorang cabang bayi yang saat ini sedang kukandung... tak dapat dilukiskan betapa bahagianya aku dan abang... suamiku yang senantiasa mendampingi saat ku begitu rapuh.

sekarang kita cerita lagi untuk acara tahun baruan....
begitu serunya para ibu2 ternyata mereka rela2 cari ikan keliling sampe ke plabuhan PULAUBAY...hahahah terus mencari jagung kesana kemari... sambil ngumpulin beras juga buat makan2 nanti mlaam... kompaknya... aku jadi ikut bahagia...tempatku bersosialisasi seru... gak terlalu kolot... ibu2nya berfikiran terbuka... jadi aku yg merasa paling muda dilingkungan itu lama2 jadi gak kaku dan sungkan lagi. tak perlu waktu lama sih... untuk sedikit demi sedikit menyelami bagaimana bersosialisasi... yg aku suka juga untuk para tetanggaku yg sepertinya bisa langsung kena kehatiku untuk dirunut sebagai keluarga sekaligus ayuk dan kakak.... karena kusadari..mereka adalah keluarga terdekatku kini dan nanti..

terlebih disaat ku Hamil seperti sekarang merekapun begitu perhatian dan gak sungkan...awalanya dulu aku sempat ragu bersosialisasi karena aku belum sama sekali mengenal lingkungan ini. terlebih aku takut kalau mereka akan tersinggung dengan beberapa kata yg mungkin tanpa sengaja terceploskan...

tapi setelah kujalani.. Alhamdulillah para ibu2 yg kebetulan juga bukan ibu rumah tangga biasa krena kebetulan merekapun bekerja seperti aku..jadi pemikiran mereka pun cukup terbuka... dan lebih banyak yg berfikir secara positif. karena jarangnya waktu kami bertemu jadi kadang kala ada rindu pengen ketemu dan cerita2 sore2 duduk dipinggir jalan depan rumah atau diteras rumah sambil makan gorengan... hahahaha ada..ada aja yach.... pokoknya seru ajahhhh..... semoga ini bisa berlanjut sampai tua...tetap akur dalam ikatan keluarga.aminnnn

ESENSI TAHUN BARU

mari kita sama2 renungi...sebenarnya apakah esensi renungan tahun baru... apakah hanya sebatas ceremonial seru2an..bakar ayam, bakar ikan, bakar jagung atau bahkan ada yg sampe bakar kambing guling...hmmmmm enakkkkkkkkkk

tapi rasanya ini adalah bagian yg tak boleh dilewatkan... disamping kita bersuka cita bersyukur dipertemukan lagi dengan tahun baru...hendaknya kita pun bisa memanfaatkan moment ini untuk saling Berintropeksi diri.

apa yg telah kita lakukan selam tahun 2011??? tentang bagaimana kita bersikap,berbuat, bertindak, beribadah dan semuanya... apakah yg baik sudah ditingkatkan artinya yg buruk diturunkan persentasenya...atau sebaliknya... semua hanya diri kita sendiri yg bisa mengukurnya.

kali ini aku ingin berbagi tentang sebuah ungkapan yg kudapat dari bbm seorang teman yg berkisah tentang "KENTANG BUSUK" waduhhhhh.... apa kah gerangan kentang busuk, bagiku ini ungkapan sangat berkesan dan teringat dikepalaku.

Cerita dimulai dari sebuah kisah 2 orang yg bersahabat dan berteman baik... ternyata setelah berteman lama terjadilah sebuah pertengkaran hebat bahkan sebuah penghianatan yang dirasakan begitu menyakitkanpun terjadi.

dan bisa kita rasakan untuk sebuah hubungan yg sudah dijalani dengan baik lalu tiba2 dihianati maka akan ada rasa yg begitu sakit sampai pada sebuah kata BENCI...

tak seharusnya ini terjadi tapi inilah kita sebagai mnausia..bagi kita yg sedang dilanda rasa sakit hingga tak akan ada kata maaf terucap. maka bagi mereka yg tak mau MEMAAFKAN sama seperti halnya menyimpan "KENTANG BUSUK"

kejadian dua orang sahabat ini trnyata berlangsung sudah cukup lama 2 bulan sudah berjalan dan mereka ternyata bersekolah di satu tempat yaitu di sebuah SD yg sama. lama kelamaan sang ibu guru mendengar cerita dari teman2nya bahwa mereka berdua sudah lama tak saling betegur sapa lagi dan tak mau saling memaafkan.

akhirnya...
sang ibu guru membuat AKAL agar mereka bisa mengerti bhawa yg mereka lakukan tak baik.
suatu pagi.... san ibu guru mengharuskan semua siswa dikelas itu untuk membawa 1 kg KENTANG dalam asoy (kantong plastik) kalau bahasa kita.

anak2 itu harus membawanya kemana saja mereka beraktifitas dan mereka harus jujur... mau apa saja bahkan ke Toiletpun harus dibawa... 1 minggu berlalu..anak2 itu mulai satu persatu menyerah dan mengakui bahwa mereka tak sanggup bawa kentang itu... selain berat dan tidak nyaman ternyata lama kelamaan kentang itu menjadi busuk... mereka mulai tidak tahan dengan baunya.... dan sang ibu guru masih belum mengizinkan sampai anak2 itu benar2 menyerah,.

akhirnya di minggu kedua anak2 itupun benar2 menyerah.... sudah tidak sanggup bawa 1 kg "KENTANG BUSUK" itu kmana2...

akhirnya sang ibu guru mengizinkan mereka membuangnya ketempat sampah, dan ibu gurupun berkata :
"Anak2 ku sayang.... tidak ada satupun yg tahan bukan..... dengan bau kentang busuk tersebut dan beratnya yg harus dibawa kemana2. nah SEPERTI ITULAH gambaranya KEBENCIAN yg kalaian rasakan ketika kalian bertahan untuk tidak mau saling memaafkan ketika mersa saling tersakiti atau mersakan kebencian yg begitu dalam. KENTANG BUSUK itu diibaratkan seperti KENTANG yang lama2 akan menjadi BUSUK bila terus dibawa kemna2 atau dipendam dalam hati...maka marilah saling memaafkan dan mengikhlaskan sebuah kesalahan yg ternyata sangat menyakiti hati sipapun yg salah atau benar... karena HUKUMAN itupun akan datang dari ALLAH SWT... jadi tak perlu kita saling menghukum diri kita dengan sebuah dendam."

dan kedua sahabat yg saling menyimpan kebencian tadi pun saling menyadari kesalahan mereka.akhirnya mereka saling memaafkan... dan melepaskan semua rasa kesal dendam dan sakit hati... agar semua menjadi tenang dan untuk sama2 mengikhlaskannya...

Esensi.... tahun baru kali ini pun ku coba raih... dan untuk sahabat, kerabat, saudara seiman sebangsa, setanah air, dan semua handai taulan mari kita saling memaafkan...

"BUKAN MENCARI SIAPA YG BENAR ATAU SALAH....TETAPI MARI MENCARI APA YANG BENAR" dengan segenap hati aku Mohon maaf atau setiap kesalahan yg terjadi... dalam khilafku dan kepada Allah ku mohon ampun...
harapanku dapat meninggalkan tahun 2011 dengan ketenangan dan menyambut tahun 2012 dengan Senyuman Semangat.

SELAMAT TAHUN BARU..... SEMOGA BERKAH .....


Sabtu, 24 Desember 2011

apa yang kau cari.....?


sebeanrnya apa yg kita cari di dunia ini...
tak berujung...apakah hanya sebuah kepuasan saja

bagaimana dengan mereka yg terlanjur kecewa...
kecewa pada keadaan...kecewa pada kenyataan...kecewa pada kehidupan
memang tak mudah menjadi yg bertahan...

terlalu banyak jiwa yg harus diam ketika ketidak tahuan menjadi sebuah acuan
ketika kebodohan dan kemiskinan menjadi faktor yg utama kekacauan


sedihku...kala tak ada lagi ketulusan...
siapa yg bisa disalahkan
tak ada yg mampu menunjuk tanggan
semua membasuh tangan

kesalahan tak ada yg abadi tetapi luka yg tertanam dihati takkan bisa hilang begitu saja
kemana harus berjalanpun tak ada arah...
apakah ada makna dibalik senyuman yg indah atau hanya kepalsuan saja

ini memang hidup kawan...
berusahalah merasakan.. apakah orang yg disekitar kita tersakiti?
bila ada yg begitu...maka indah dan damainya dunia...


bagi mereka yg tertindas.... hanya dapat kusampaikan KASIAN.... yach nasib kita... seandainya bisa memilih dilahirkan dimana? ohhhh..... inikah tempatku berdiri...harusnya bersyukur namun apa yg harus disyukuri...

Sabtu, 26 November 2011

ketulusan...

Ketulusan ku tak kan berubah hingga maut memanggilku...

Minggu, 20 November 2011

"Jika Engkau bersedih"

ada kekhawatiran melanda hatiku.... hanya berdoa dan tertunduk diatas sajadah membuatku sedikit tenang...
Kupasrahkan semuanya hanya pada Nya....
apapun yg terjadi bukankah memang sudah menjadi kehendaknya...
Cbee...jangan kawatir dan tetap semangat yach....
banyak orang2 yg ingin melihat dirimu tetap tersenyum
dan benar adanya
"ketika orang lain bahagia, maka Engkau akan mendapatkan kebahagian yg lebih banyak lagi karena sudah membahagiakan mereka"

sebuah lagu yg liriknya menyentuh hatiku...
"Jika engkau bersedih"

jika engkau bersedih
pastilah ini ada maksudnya
andai engkau bisa tertawa
seharusnya bahagia
*courtesy of LirikLaguIndonesia.net
dan jika karma itu ada
berpeganglah atas hatimu
karena kau tak akan bisa
mengabaikan takdirmu

reff:
tak perlu lagi engkau terus bersedih
seperti dulu melemahkan niatmu
sudahi aja tangismu
tetapkan hati berjuang bersama lagi

tahukah engkau bahwa
cinta itu adalah anugerah
sama seperti adanya
hidup kita, hidup ini

mengertikah engkau bahwasanya
gagal itu bukanlah kekalahan
selama kau memahami apa
yang menguji hatimu

____________________________________________________________________________________
aku hanya tak ingin mengecewakan dia yg sudah berjuang tanpa lelah untukku....
_love u my husban_

Sabtu, 05 November 2011

Alhamdulillah Allah SWT selalu bersama hambanya yg sangat Membutuhkannya

Tak henti rasa syukur ku panjatkan pada Mu ya Allah..atas semua anugerah yg engkau limpahkan tanpa henti. begitu malu saat kutahu benar2 sayangnya engkau padaku. atas apapun jalan yg kau tunjukkan hingga saat ini. meskipun benar2 penuh liku bahkan harus ku terjatuh dan tersudut begitu dalam hingga tak ada setitik cahayapun yg kurasakan...hanya aku yg paling tahu dan mersakan itu. lalu engkau angkat kembali derajat hamba yang begitu hina dihadapanmu. tak ada yg kutakuti untuk menjalani hidup ini hanya rasa malu ini menjadi bekal betapa aku merindukanmu ya Allah. begitu tenang saat dalam dekapan Mu sang maha Tinggi, Ar-Rahman Ar_Rahim.

rasanya gak ada kata2 yang mampu melukiskan betapa aku bersyukur padaNya. MALU... iya kata2 itu pas sekali karena saya sebagai manusi biasa benar2 malu sama yg maha segalanya menciptkan semuanya. kekecewaan yg kurasakan detik demi detik, hari demi hari dan ulan demi bulan membawaku pada prasangka buruk bahwa Allah gak sayang padaku... ohhhh ampuni hamba ya Allah. selalu kutepiskan disetiap kecewaan itu tiba. selalu selipkan doa bahwa aku ingin bertahan dan takkan menyerah atas setiap ujian yg harus ku lewati, tepatnya kami (aku dan suamiku tercinta) harus lewati. tapi doa itu tak kunjung juga dijawab... hingga ku benar2 lelahhhhhhhhhhhhhhh.....

Kusimpan sendiri setiap luka, setiap duka itu. aku tak ingin melihat dia(suamiku)pun merasakan apa yg kurasakan... iya sudah banyak beban yg harus di pikul dipundaknya. sebagai nak tertua dia adalah LAKI-LAKI yg bertanggung jawab, menjadi seorang kakak, sahabat, ayah dan sosok yg sangat bijaksana menghadapi semua keterpurukan kami.

pernah... ingin rasanya Tak perduli dengan keadaan itu tapi tak mungkin karena dia mengajarkan padaku bukankan Pengecut yg lari dari masalah!!!


yaaaa.... aku setuju, sekali lagi ku bangga untuk itu...kami pun pernah berada pada masa benar2 tak punya apa2 sepeserpun tak memegang duit :) ... hehehehhee...pengen beli makanan buka celengan receh... jadi beli lauk pauk pake duit receh... tertawa menangis bahagia. aku tetap bersamanya. inilah CINTA SAYANG bukan kepalsuan, dia selalu memberikan kekuatan padaku yg seringkali kecewa ketika setiap bulan tahu bahwa Allah belum memberio kepercayaannya untuk menitipkan AMANAHnya di rahimku... (hanya seorang ibu yang paling tahu apa yg kurasakan)

dan akhirnya....singkat cerita setelah semua perjuangan kami lewati tanpa lelah tanpa kata MENYERAH... semua mulai berbuah manis. banyak sekali cerita2 pericil yg lain yg tidak terlau pentingpun menghiasi perjalanan hidup rumah tangga kami yg baru akan menapak sedikit demi sedikit.

Akhirnya pada tanggal 12 OKTOBER 2011 kenyataan yg aku tunggu-tunggu tiba juga.... lucu, haru,seneng, suka, duka,cemasdan semua rasa pokonya campur aduk.... benarkan ini GARIS DUA(positif)????
dan ternyata, my lovelly husban pun tak berani untuk meluapkan rasa takut kekecewaan itu kembali hadir. dan aku diam2 membeli tespek sampai 10 buah saking gak percayanya.... dan setelah di tes, hari ke 2 telat garisnya masih kabur sekali bahkan kayak negatif.... :(

tetapi setelah telat 1 minggu baru kelihatan garisnya 2.... wahhhhhhhhhh...rasanya aku dan suami engen tereak pengen tereak sekenceng2nya. tapi tetap tertahan takut kecewa dan keluargapun tak ku beritahu. baru ke dokter dan bidan dipastikan baru kami beritahu keluarga. hasilnya keluarga lebih bahagia Luar biasa.
(sebenarnya ada beberapa kisah sedih sebelum semua kebahagian ini terluap, tapi rasanya aku tak ingin berbagi disini cukup aku, suamiku dan Allah yang tahu... terlau menguras air mata)

Tak samapai disitu saja, kebahagian luar biasa kembali kurasakan dan ini membuat ku benar2 malu sama Allah SWT, ampuni hamba ya Allah.... tertunduk Sujud Syukur aku ketika suamiku mengabari bahwa kamipun bisa membeli sebuah RUMAH... Allhamdulillah ya Allah... tertunduk lemas bersyujud ku berlinang air mata, penantian yg panjang akhirnya erbuah manis...kekecewaanku terbayar sudah.... sampai sesegukkan aku menangis tertunduk malu kepada Allah SWT yg maha segalanya benar adanya DIA yng punya RAHASIA... dan manusia takkan pernah tahu...

saat ini aku sedang menikmati anugerah yg kan kujaga 2 bulan sudah usianya... semoga sehat dan kuat hingga proses kelahiran nanti.




itu dia buah hatiku... merinding saat kudengar detak jantungnya SUBHANALLAH.... keajaiban sungguh luar biasa keajaiban yg kurasakan...yang benar2 kurasakan.... dan juga suamiku yang tak mampu berkata apa2 kecuali tersenyum sumringah... setelah 1tahun 3 bulan kami menantikan kedatangannya.

selain itu kebahagaian luar biasa lainnya...saat ini kami tengah membangun ISTANA kecil yg menjadi impian kami berdua dan yang membuatku begitu bangga, istana ini adalah jerih payah kami berdua total, dari keringat  kami berdua yg siap susah senang bersama...

Syukron untuk semua pihak yg juga senantiasa ada disaat aku jatuh sejatuh2nya...untuk semua sahabat

Untuk Diah Sri purwanti... yang nun jauh disana yang sempet mikir aneh2 tentang bot (ihhhhhhh menyebalkan, masa iya bisa kegoda cuma gara2 sensitif gitu...jelek banget.... tahu gak takkan terbayar pa yg sudah kita lewati bersama tahu!!!) Tetap berjuanglah disana... bot akan selalu jadi yg terabaik untuk teteh... miss u sangat.

untuk Bang ali seorang sahabat yg tak pernah berubah hingga saat ini, sangat kukenal sosoknya yg luar biasa...semoga mendapatkan jodoh yg baik... dan pasti mendapatkan yg terbaik dari Allah SWT

Untuk Mbak wik meski baru ku kenal tapi ini luar biasa...sosok yg tak terlihat sangat biasa tapi bee benar2 terispirasi dengan semua cerita hidupnya... sederhana tapi luar biasa...

Untuk Ecy Orland paris , judes dan rada sensitif tapi nih anak baik kok..malah kadang kayak anak kecil suka manja...kalau dah kenal nanti baru tahu gimana dia sebenarnya... Semoga harapannya buat nikah ditahun depan akan tercapai, yg pasti dengan IMAM yg baik ya cut yang sayang ma kita... bukan lelaki yg sok manis.. wekkkkkkk.... aminnnnnnnn....

untuk kak eldi ini juga temen yang dah lama banget menjadi bagain dari cerita kami... ehhhhhhhh.... dulu yang masih bujang dengan caranya yg pendiam dan dingin tapi tegas...gak plin plan hahahha sekarang dah jadi seorang ayah... punya utri kecil cantik... selamat ya kak.... :)

Untuk Dayat... hahahaha yg ini aneh tapi sangat baik...suka ngayat... walaupun pada dasarnya anaknya punya mimpi yg tinggi. nahhhh ini salah satu spesies langka... cita2nya sederhana punya shorum bengkel dan motor balap sendiri... hahahahaha...dasar ngayat... cepek nikah yo yat...

pokoknya untuk semuaaaaanyaaaaaaaa.... ehhh bang danil, dika, rizki ma kak eldi juga...... luar biasa..... semuanya...mbak dian mbak miun. semua yg udah jadi guru untuk berbagi ilmu... :) keep and touch.


LOVE U ALL...........









Jumat, 28 Oktober 2011

sedih dan kasian ...lihat dia yg sebenarnya tak tahu apa2...

akhir2 ini banyak sekali kejadian yg membuat ku semakin gka nyaman terkait masalah sentimentil yg dirasakan oleh rekan sekerja. aduhhhhhhhh kenapa masalah pribadi harus dicampur adukkan dengan urusan kantor.
sebenarnya semoga tidak ada rasa benci yg dirasakan karena pada dasarnya saya pun tak menyalahkan dia sepenuhnya. saya pun tidak berniat menjadi tidak suka dengan caranya yg semau gue saat ini tidak lagi perduli dengan orang lain disekitarnya.
yang sangat disesalkan adalah orang yg seharusnya bisa membawa sesuatu yg benar itu adalah benar tapi justru memutar balik fakta dan semakin memperkeruh keadaan...
ya sudahlahhhhh.... waktu saja yg bisa buktikan mana yg benar mana yg salah. tapi saya tidak akan membenci dia dengan ketidak tahuannya...
mungkin satu saat..mata, telinga dan hatinya akan terbuka...sebelum semuanya TERLAMBAT... aminnnnnnnnnn.....

Selasa, 04 Oktober 2011

Now... Until...



tak ada yg lebih indah dari hidup tanpa beban... jangan bilang aku tak bahagia... karena aku sangat bahagia bersama dia yg begitu menjadi inspirasi dan orang yg kukagumi... cintaku ...

tak juga berarti hidup tanpa sahabat atau teman... mereka yg mau berbagi saat suka dan duka....

Sabtu, 10 September 2011

Keistimewaan wanita


Istimewanya wanita :
Menurut Islam, do’a wanita lebih makbul daripada do’a pria karena sifat penyayang seorang wanita yang lebih kuat daripada pria.
Ketika ditanya kepada Rasulullah S.A.W. akan hal tersebut, jawab baginda: ”Ibu (wanita) lebih penyayang daripada bapak (pria) dan do’a orang yang penyayang tidak akan sia-sia.”

Berikut adalah 40  keistimewaan wanita menurut Islam :
1. Wanita yang sholehah (baik) itu lebih baik daripada 70 orang pria yang sholeh.
2. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, derajatnya seumpama orang yang senantiasa menangis karena takutkan Allah S.W.T. dan orang yang takutkan Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas tubuhnya.
3. Barang siapa yang membawa hadiah (barang makanan dari pasar ke rumah) lalu diberikan kepada keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak pria. Maka barang siapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi Ismail A.S.
4. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku (Rasulullah S.A.W.) di dalam surga.
5. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka dengan penuh rasa takwa serta bertanggung jawab, maka baginya adalah surga.
6. Dari Aisyah r.a. ”Barang siapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.”
7. Surga itu di bawah telapak kaki ibu.
8. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.
9. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu surga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.
10. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya (serta menjaga sembahyang dan puasanya).
11. Aisyah r.a. berkata, ”Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W., siapakah yang lebih besar haknya terhadap wanita?” Jawab baginda, ”Suaminya.” ”Siapa pula berhak terhadap pria?” tanya Aisyah kembali, jawab Rasulullah S.A.W., ”Ibunya.”
12. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa bulan Ramadhan, memelihara kehormatannya serta taat akan suaminya, masuklah dia dari pintu surga mana saja yang dia kehendaki.
13. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T. memasukkan dia ke dalam surga lebih dahulu daripada suaminya (10.000 tahun).
14. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat untuknya. Allah S.W.T. mencatatkan baginya setiap hari dengan 1.000 kebaikan dan menghapuskan darinya 1.000 kejahatan.
15. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T.
16. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya melahirkannya.
17. Apabila telah lahir (anak) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap tegukan daripada susunya diberi satu kebajikan.
18. Apabila semalaman (ibu) tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T. memberinya pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.
19. Seorang wanita sholehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.
20. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1.000 pria yang jahat.
21. 2 rakaat sholat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat sholat wanita yang tidak hamil.
22. Wanita yang memberi minum air susu ibu (asi) kepada anaknya daripada badannya (susu badannya sendiri) akan dapat satu pahala daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.
23. Wanita yang melayani dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat pahala jihad.
24. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat istrinya dengan kasih sayang akan dipandang Allah S.W.T. dengan penuh rahmat.
25. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah S.W.T. dan kemudian menjaga adab rumah tangganya akan masuk surga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70.000 malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam surga. Dan menunggu suaminya dengan menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.
26. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari karena menjaga anak yang sakit akan diampuni oleh Allah S.W.T. akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadah.
27. Wanita yang memerah susu binatang dengan ”bismillah” akan didoakan oleh binatang itu dengan doa keberkatan.
28. Wanita yang menguli tepung gandum dengan ”bismillah” Allah S.W.T. akan berkatkan rezekinya.
29. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti menyapu lantai di baitullah.
30. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.
31. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadah pada malam hari.
32. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun sholat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya Allah S.W.T. mengurniakan satu pahala haji.
33. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dianggap sebagai mati syahid.
34. Jika wanita melayani suami tanpa khianat, akan mendapat pahala 12 tahun sholat.
35. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempo (2,5 tahun), maka malaikat-malaikat di langit akan kabarkan berita bahwa surga wajib baginya.
36. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah S.W.T. akan memberi pahala satu tahun sholat dan puasa.
37. Jika wanita memijat suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memijat suami bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.
38. Wanita yang meninggal dunia dengan keridhoan suaminya akan memasuki surga.
39. Jika suami mengajarkan istrinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadah.
40. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah S.W.T. di akhirat, tetapi Allah S.W.T. akan datang sendiri kepada wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.

Alhamdulilah begitu istimewanyai wanita di dalam islam, kita harus bangga menjadi wanita muslimah :)

Selasa, 30 Agustus 2011

hanya sebagai Kenangan






Hari raya Idul Fitri 1432 H

Assalamualaikum

Banyak yg terjadi tentang sebuah perbedaan yg baru saja kami alami di beberpaa negara termasuk indonesia dimana lebaranya 2 kali...karena ada penetapan antara Pemerintah dan Muhamadiyah...sehingga lebaranya 30/31 agustus 2011.

yang pasti menuai pro dan kontra... harapannya ini tidak dijadikan sebuah embel2.. apapun itu :) semua tujuannya kan sama walaupun berbeda intinya meraih kemenangan dan kembali fitrah.

intinya Cbee gak mau ngebahas tentang perbedaan itu yg penting niat dan Keyakinan hati...


I'ts Life begin...

Assalamualaikum wr wb
hari ini siaran Subuh dengan semangatnya... Ramadan ke 20 dan sedikit lagi aku akan mersa kemenangan... yang bisa kurasakan... walaupun mungkin bagisebagian orang sedwerhana tapi ini sebuah pencapaian yang sempurna...
sekarang Berbicara tentang siapa yg menang pada hari lebaran (bahasa sederhananya gitu yach) nah pasti punya target yg beda2 kan... kalau buat cbee sangat sederhana aja pencapaiannya adalah bagaimana kali ini bulan ini tahun ini bee bisa mengalahkan Diri sendiri atas hal2 yg salah dalam tindakan perbuatan dan semua pola yg salah... itu aja... berusaha mengalahkan ego, mengalahkan nafsu dan semua yg bersangkutan dengan diri sendiri....

ALHAMDULILLAH... di bulan Ramadhan yg baik ini pun bee biosa berkumpul dengan teman2 muslimah lainnya... sekitar tanggal 3 Agustus 2011 teman2 dari kampus pada datang anak2 muda para mahasiswi yang pengen dibentuknya HIJABERS COMUNITY untuk Bengkulu... mereka pengen ada wadah untuk tempat berkumpul silaturahmi dan menyalurkan bakat mereka... satu ide positif yang baik...


catan ini dibuat pada beberapa minggu lalu... dan ternyata belum sempat di post kan nah hari ni baru kebuka...hehehhe ternyata dah sampai dihari yg fitri...
SELAMATHARI RAYA IDUL FITRI YACH MINAL AIDIN WAL FAIZIN...

nah saya hanya ingin berbagi kebahagian atas apa yg sudah dilakukan... harapan saya hanya semoga bermanfaat..umurnya BHC yg baru seumur jagung semoga makin bagus dan tetap semngat.

ini sebagian dari yg dilakukan oleh teman2 Hijabers Bengkulu diantaranya BUBAR di Pondok Pindang 77 Bengkulu... :)




Kamis, 18 Agustus 2011

Secuil dari Kumpulan PUISI Cbee...


Mimpi itu Harapan

Ranah ini masih seperti dulu...
matahari tetap bersinar pada waktu yang tepat
dan kala senja ia pun tetap terbenam pada waktu yg tepat
lalu jalan berliku terus membayangi tepat diujung mata
meniti dan menelusuri tanpa berhenti memandang

Perjalanan yang tanpa tahu arah benar atau salah
hanya sebuah keyakinan yg menuntun keraguan bertubi dihati
bila mimpi itu Harapan
sanggupkan terbaca yang terlintas dalam bunga tidur

jauh ku memandang pada sebuah harapan
yang ternyata hanya sebuah mimpi
meski keyakinan mulai surut dimakan waktu
sering kali hati dan jiwa tak serah
manusia dengan air mata ini realita

Kusibakkan rambut yg mulai panjang dan kadang rontok tak berakhir
hemmmm... tertawa ringkih...
ini Pertanda sudah diamakan umur yg pasti akan berakhir
tanpa tahu dan tetap mencari

Bila boleh meronta...tak ada yg sedih diminta
semua inginkan bahagia
tapi tak ada yang bisa dipaksa
sekuat tenaga semua akan kembali pada sutradara Jagat Raya

ohhhhhhhh.... Tuhan
aku tak ingin Murka... hanya sedikit meminta
walaupun mungkin terkesan memaksa
agar tetap terjaga sebagai Hamba

Bila Mimpi Itu Harapan
dapatkah harapan itu menjadi kenyataan
atau hanya Puing-puing lelucon yang tak bertuan...

Minggu, 07 Agustus 2011

manusia akan tetap punya hati dan perasaan.... akupun juga manusia... kdang kala aku bahagia kadang kaa aku merss. begitu sedihhh.... hari ini aku sedih sekali walaupun aku tak menherti apa yg aku sedihkan... ya allah....apakah englau mendengar doaku.... atai harus ku bersujud hingga tk mampuberdiri lagi.... kering air mataku untuk kenyataan yg bertubi2 ini.... lelaaaaahhhhh tuhan..... aku lelahhhh.....

Rabu, 27 Juli 2011




Selasa, 26 Juli 2011

Prapita Cbee with Yellow... ^_^*













Senin, 25 Juli 2011

suatu pagi di kota Bengkulu_lokasi : Pantai Panjang Bengkulu... 
"Kesakitan kadang medatangkan kekuatan membawa kedamaian"

Senin, 18 Juli 2011

Berdamai dengan hati

Pelajaran hidup ini tidak seperti itu saja mudah dipahami... banyak hal yg kadang diluar logika dan nalar berjalan tanpa kita sadari...
aku mulai menerima banyak hal yg tak kusadari

Selasa, 12 Juli 2011

it's me....







_kadang tanpa kata2 bisa buat lebih tenang hati...."