Pengikut

Kamis, 11 Desember 2014

Kisah Anakku ... anak Mahal... ^_^*

"Anakku... anak mahal" Istilah ini sering kali terdengar ketika seseorang agak sulit mendapatkan keturunan. ini ceritaku... Aku seorang ibu muda yang bekerja sebagai seorang Penyiar di stasiun RRI Programa 2 Bengkulu, dan aku merasa begitu bersyukur ketika mendapatkan seorang putra yang dahulunya dokter memberikan vonis bahwa aku tidak bisa memiliki keturunan karena aku memiliki penyakit Kista. 

Ada beberapa pendapat yang mengatakan, mungkin saja ini ada hubungannya dengan pekerjaanku yang berhubungan langsung dengan pancaran Radiasi Radio yang sudah kutekuni kurang lebih 10 tahun ini sebagai penyiar.


Tidak mau menyerah.... mungkin kata-kata ini selalu keluar dari bibirku untuk berjuang menjadi seorang perempuan yang utuh, mampu menjadi seorang ibu yang bisa melahirkan dari rahimku sendiri.

Menikah pada tahun 2010, ditunggu dari bulan ke bulan untuk kehadiran buah hati kami tapi sepertinya keadaan tak berpihak. Aku dan suami tidak mau tinggal diam, adakalanya aku sangat bersedih ketika setiap bulan menerima kenyataan hasilnya NEGATIF. Dan bagi pasangan muda ini membuat ku cukup stress, bahkan pernah aku membanting pintu kamar karena kecewa, terlebih ketika bertemu sahabat-sahabat yang baru saja menikah dan langsung dikaruniai keturunan.

Banyak saran yang kami terima, dari teman, saudara, keluarga untuk mencoba berkonsultasi ke Dokter, dan ternyata bagaikan petir di siang hari... vonis dokter yang mengatakan bahwa aku terkena penyakit kista dan sulit untuk mendapat keturunan, harus dioperasi saat itu juga.

Aku terlalu takut untuk berhubungan dengan meja operasi, cara lain adalah dengan metoda TIUP, dan itupun aku coba, dokter mengatakan ada sumbatan di saluran Rahimku... alhasil setelah ditangani dokter dengan metode TIUP, aku pingsan seharian. Hal ini membuat suamiku cemas luar biasa yang akhirnya membawa kami untuk mencoba pengobatan Alternatif.

Biaya yang dikeluarkan tidak sedikit, dari satu pengobatan ke pengobatan kami coba, semangat yang tak pernah putus asa. Pernah satu pengobatan yang kami jalani selama 1 bulan penuh setiap setelah subuh datang karena antriannya yang panjang sekali dan itu tetap kami lakukan, walaupun hasilnya juga tetap mengecewakan. untuk masalah biaya sekali lagi jangan ditanyakan, semua dilakukan demi sang buah hati.

Kamipun berpindah lagi untuk kesekian kalinya dan akhirnya setelah kurang lebih 1 tahun setengah berkelana, sang suamiku tercinta bilang :"Bunda, ini yang terakhir usaha kita sudah luar biasa, kalau masih gagal maka kita pasrahkan semua kepada Yang Maha kuasa" kami sudah berada diujung lelah... mungkin suamikupun sudah banyak sekali berkorban, waktu, tenaga, fikiran dan biaya. iya juga sudah tidak tega melihat aku yang mulai seperti orang putus asa.

Untuk yang terakhir, suamiku sampai rela mengambil cuti tahunannya, untuk fokus pada pengobatan kami demi si buah hati. siang mlam kami berdoa dan berusaha, tidak mengenal waktu, kadang kami berobat subuh, siang hari pernah tengah malam dan dini hari. bahkan kami pernah seharian ditempat pengobatan karena antrian yang sangat panjang dan seperti layaknya piknik kami membawa bekal nasi dan lauk pauk agar tidak kelaparan, karena jarak tempat pengobatan yang jauh masuk kearah daerah agak terpencil. ini perjuangan yang luar biasa.

lelah itu benar-benar tak kurasakan, dalam hati kami berdua aku dan suami tekad kami cuma satu ikhtiar demi si buah hati lilahi taa'la karena Allah, semoga doa kami diijabah... itu saja.

Dengan target 3 bulan... WallauhuAllam, Allahuakbar... Allah Maha Besar, setelah pengobatan bulan pertama aku mendapatkan kabar baik... yachhhhh.... aku POSITIF hamil... sujud syukur yang tak mampu diungkapkan dengan kata....air mata ku mengalir tanpa henti, kukabari semua keluargaku yang memang sudah sangat menantikan kehadiran cucu pertama mereka. mereka yang selama ini menghina kami karena sulit mendapat keturunan tak perlu ku jauhi dan kutakuti lagi, ternyata aku bisa Hamil.... Allhamdulillah.

tidaklah sia-sia semua usaha, doa dan semua yang sudah kami korbankan. Allah Maha besar yang menjadikan tidak mungkin menjadi mungkin.

Masa kehamilan Pertamaku ku jalani dengan bahagia, penuh rasa syukur dan tentunya sangat hati-hati dijaga. Rasa lelah rasa mual atau rasa mabuk dan semua keluhan selama masa kehamilanku sama sekali tak kuhiraukan kurang lebih 9 bulan 10 hari. Selama kehamilah  mungkin banyak juga pasangan yang bisa merasakan seperti apa yang kurasakan setelah sekian lama menikah dan akhirnya diberi keturunan yang luar biasa.

Proses Melahirkan pun kulewati dengan haru biru, terharu atas kekuasan Allah yang maha Besar, penyayang dan pengasih, anakku lahir dengan Normal berat 3,1 panjang 50cm kuberi nama "Khalifah AliftaRizky Aprian" yang katanya nama itu doa dan nama ini berarti Rezeki yang pertama dari Allah agar menjadi Pemimpin di muka bumi.

Baby Alif Born

Khalifah Aliftarizky Aprian berusia 1 tahun


dan akhirnya.... Syukurku makin bertambah dan bertambah lagi kembali aku diberikan kepercayaan untuk mengemban amanah Anak Kedua kami yang saat ini usia kandunganku 5 bulan ^____^* mohon doanya ya bunda semua agar kali ini kehamilan dan persalinannya lancar. 


Bunda dengan usia kehamilan 4 bulan ^_^

pesan buat bunda, jangan pernah menyerah bila kita berbeda dari keadaan yang biasa, pasti akan ada hikmah dibalik semua ujian dan cobaan dari Allah SWT, dan Buah hati adalah anugerah terindah yang dititipkaNya untuk dijaga, dididik menjadi kebanggan Agama, nusa dan bangsa.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam GA Hamil dan Melahirkan ala Bunda Salfa”

 
http://bunda.chemistrahmah.com/wp-content/uploads/2014/11/Banner-Giveaway-Bunda-Salfa.png

Selasa, 14 Oktober 2014

Pesan Rassullullah kepada Perempuan




Beruntunglah menjadi seorang perempuan, dibalik sosoknya yang katanya lemah ternyata tersimpan banyak kekuatan luar biasa yang sangat dikagumi, terlebih sosok seorang IBU, kalau ditanya... udahhh langsung speachless ajaaa.... kadang sampe meneteskan air mata.

Seorang Perempuan harus diperlakukan dengan baik, dan sewajarnya terlebih bagi seorang lelaki karena lelaki sebagai khalifah atau pemimpin harus menjadi pemimpin yang bijak dan melindungi.

Begitu istimewanya seorang Perempuan sampe-sampe Rassulullah pun menitipkan Pesan bagi mereka, mau tahu apa saja... mari kita simak disini, khususnya bagi seorang perempuan yang sudah menjadi seorang Istri ^_^*

Pesan Rassulullah kepada perempuan atau muslimah
Berikut ini ada sepuluh wasiat Rasulullah saw. kepada putrinya Fatimah Az-Zahra.
 
Wasiat ini merupakan mutiara termahal nilainya, khususnya bagi setiap istri yang mendambakan kesalehan. Wasiat tersebut adalah:
 
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diaduknya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya. 
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum telaga kautsar pada hari kiamat nanti.
  • Wahai Fatimah! Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah Fatimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah tetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, serta melebur seribu kejelekan.
  • Ketika seorang wanita merasa sakit akan melahirkan, maka Allah tetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang Allah. Disaat seorang wanita melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Disaat seorang wanita meninggal karena melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikit pun, didalam kubur akan mendapat taman yang indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah memberikan padanya pahala yang sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau. Dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Allah pun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali ibadah haji dan umrah.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri membentangkan alas tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, maka para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya. Maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga. Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.
Subhanallah..... betapa indahnya menjadi seorang perempuan bila semua dapat dijalankan dengan baik dan semoga semua perempuan di dunia ini dapat menjadi seperti Fatimah putri Rasullullah Muhhamad SAW. 

Dan senantiasalah wanita dimuliakan di muka bumi ini, menjadi mutiara yang bersinar dan memberikan cahaya dalam kegelapan dan ladang pahala bagi suami.

Menelisik dalam hidupku yang kini kujalani, Subhanallah... terselip doa yang begitu panjang untuk perjalanku dan keluarga kecilku kedepan, ku sadari hingga saat ini aku belum dan mungkin masih jauh dari istri yang sempurna, tapi setiap doaku, terselip nama-nama yang selalu membuatku bahagia dan begitu merasa berharga dalam kehidupan ini.




tak banyak pintaku ya Allah SWT, semoga hingga senja hingga tua Aku Bersama orang-orang yang kusayangi, suamiku dan buah hati kami... aku berharap bisa seperti  Fatima dan menjadi seorang muslimah dalam setiap doa taubatku dan istiqomah nantinya... aminnnn ya rabbalalamin...

Minggu, 12 Oktober 2014

Waduhhhh.... Ternyata, Bayangan dan Kenyataan terkadang Jauh Berbeda... ??

Seiring perkembangan zaman sepertinya banyak hal pula yang berubah, pola fikir, cara melihat sebuah masalah, cara menyelesaikan masalah, cara menilai sebuah keadaan dan masih banyak hal lagi. yang ribetnya umurnya berubah tapi kedewasannya gak nambah... heeeee....

akhir-akhir ini banyak yang mengganggu fikiranku, ketika aku merasa banyak hal yang bergeser nilai dalam falsafah kehidupan (tsahhhh....*bahasanya berat nehhh) maksudnya Hal sederhana saja sudah banyak yang terbalik, sebangai contoh : orang yang jujur malah jadi bulan-bulanan, orang yang berbuat baik dibilang cari muka, nahhhh yang cari muka beneran malah dipuja-puja dan dibilang baik. nihhhh... kalo dah pake topeng begini semua jadi bingung beneran kan... mana yang baik gak baik gak kelihatan...



Sebenarnya apa penyebab pergesaran ini...??? 
di sebuah diskusi kalangan mahasiswa pernah tercetus "saat ini tak ada kawan dan lawan yang Kekal, justru yang abadi hanyalah sebuah Kepentingan"

ini membuat ku semakin #MIRIS, keadaan gerangan apa yang sedang terjadi???  sulit sekali meletakkan Kepercayaan kepada seseorang. Ketika individu yang saat ini terbentuk justru dengan mental pamrih, dengan mental berdasarkan "Kepentingan" dengan mental hanya untuk pencitraan...

kadang kala, banyak orang baik yang secara tidak sengaja ikut terseret dan masuk bahkan kemudian menjadi pelaku bergesernya nilai-nilai ini. secara tak disadari justru menjadi oknum yang ikut-ikutan dan bahkan diperalat oleh oknum-oknum yang bermain di belakang layar yang kemudian cuci tangan .... yach... aku semakin #Miris

Kita berbicara yang sederhana saja, tidak perlu dalam sebuah lingkungan yang besar atau general, lingkungan yang kecil saja sudah banyak aktor yang bermain baik sadar atau tidak sadar bagi manusia atau individu yang peka ini mulai menjadi hal yang mengusik kenyamanan. 

hmmmmm.... berat sekali ya pembicaraan kali ini,heeeee.... no relax aja kawan, tapi buat aku ini Benar-benar ada dan ini Nyata terjadi kawan, ini realita... semua seakan menjadi sebuah pencitraan, hanya Tuhan yang tahu mana paling benar mana yang salah. tanpa menjustice siapapun, buatku ini bisa menjadi Cermin bagi masing-masing kita semua untuk lebih hati-hati menyikapi apapun yang ada disekitar kita.

adakala kita bertanya tentang hal-hal baikpun menjadi salah, dibilang terlalu KEPO lahhh... hahhahahha
dan ketika kita memilih DIAM, kita dianggap tidak bergaul, tidak perduli, sibuk sendiri... sementara mereka yang berkumpul setiap hari lalu membicarkan keburukan orang lain dianggap anak GAUL alias Gahoool... #tepokjidat





tuhhhhh kannn.... jadi bingung Beruangnya, apalagi kita sebagai manusia pasti makin bingung... ini mungkin perkembangan zaman yang harus kita sikapi dengan baik dengan positif.

hmmmm.... Akhirnya setelah lama berfikir aku mengambil jalan tengah menghadapi Perubahan Zaman yang mau tidak mau harus kita ikuti ini, 


Gini aja deh biar gak Bingung, ini Tips Jitu yang biasanya aku coba biar gak salah menyikapi :


  • Yang Pertama....Siapakah yang Boleh kamu Percaya ??? Ini kalo Aku ya... yang paling utama adalah Allah SWT dan rasulNya, kemudian Keluarga terutama kedua orang tua kita yang gak ada bumi seisinya bisa kita balas jasanya deh ya... selanjutnya silahkan berfikir dengan dewasa terhadap siapapun yang ada didekat kita agar tidak timbul pergeseran nilai tadi tentang siapa yang sebenarnya memang Tulus dan masalah seperti apa yang akan dihadapi, fikirkan dengan kepala dingin dan kedewasaan bukan hanya satu sudut pandang saja. Banyak hal yang mengajarkan aku untuk  tidak mudah percaya dengan apa yang kudengar pertama sekali, diam kemudian simpan sejenak pahami mencoba mengerti, memperbaharui apapun informasi yang pernah didengar, baru kemudian simpulkan atau bila itu sebuah masalah maka cari Solusi. karena kadang antara apa yang kita dengar atau yang kita lihat tak selalu seperti kenyatannya.... 




  • Kemudian yang Kedua, Bersikap anggun terhadap semua keadaan yang terjadi disekitar kita bahkan bila keadaan itu tak berpihak, semakin dewasa seseorang maka iya akan terlihat semakin Anggun.
  • Yang ketiga Memilih teman yang baik, iya kita memang harus memilih teman tapiiiiiiiiiiiii..... inget nih berdasarkan apa?? bukan berdasarkan kaya atau tidak, bukan berdasarkan fisik sempurna atau tidak bukan karena status jabatan dan lain-lain. Pilihlah Teman yang membawa Kebaikan, yang senantiasa mendekatkan kita kepada Allah SWT, teman yang menegur disaat kita salah, teman yang ada disaat kita saling membutuhkan bukan disaat bahagia atau senang-senang saja, teman yang memberikan nasihat baik dalam kehidupan dan biasanya Persahabatan itu lebih abadi asalkan berteman dengan ketulusan ^_^* indahnya.
  • Yang Keempat, Berbuat baiklah dan tetep doakan orang-orang yang buat kita bingung dan mungkin malah menyakiti kita tanpa disadarinya.
  • Senantiasa jalani silaturahmi, bila kita benar maka suatu saat kebenaran itu akan terungkap jadi jangan takut dan jangan menyerah.
  • dan yang terakhir yang paling penting Apapun masalah yang sedang kamu alami, Hadapi dengan senyuman... ^_^* 


nahhhhh, kalau begini sebenarnya Hidup ini Indah, hanya saja kadang sifat kemanusiaan nya manusia yang seringkali buat kita senantiasa khilaf, dan ini hal yang wajar. semoga kita bisa semakin banyak belajar dari setiap Pelajaran hidup... aminnnn 






Jumat, 26 September 2014

Bingung, Kosmetik aman buat bunda yang sedang hamil ?

I am PREGNANT


bunda hamil





I am Pregnant... ^_^*

bahkan terkadang banyak pasangan yang tak mampu berkata-kata ketika kebahagian itu datang dengan kehamilan yang merupakan titipan yang diberikan Allah SWT... luar biasa...

yachhh.... hhhmmmm... mesem mesem senyum-senyum sendiri, seneng banget yanch kalo mau jadi ibu... yuppp ini salah satu kesempurnaan seorang wanita.

banyak hal yang berubah ketika kita sebagai wanita mengalami kehamilan, dan aku sangat bersyukur mengalami kehamilan kedua ku yang luar biasa, banyak bedanya sih dengan kehamilan pertamaku, dan yang buat lumayan pusing itu adalah perubahan hormonnya ituloh....

ohhhh ,,, di pipiku banyak jerawat heehee, seneng buat kehamilannya tapi bingung buat jerawatnya, sebenarnya lumrah karena perubahan Hormon nahh cara mengatasinya yang bingung... karena kan kalo sedang hamil banyak hal yang harus diperhatikan oleh ibu hamil, agar tidak berbahaya bagi ibu dan kandungannya.


nahhhh.... apakah ada yang punya refrensi aman bisa digunakan dan bisa mengurangi jeratwat pada bumil.... semoga ada yang bisa memberikan solusi dan berbagi pengalaman ya bunda....

salam hangat buat yang sedang berbahagia dengan kehamilannya juga, meskipun banyak hal luar biasa yang harus dilewati tapi demi si buah hati sang bunda rela melakukan apapun yang terbaik.

bagi sahabatku bunda yang masih menanti, tetap semangat ya... selalu ada jalan terbaik dan Allah selalu memberikan rezeki pada waktu yang sangat tepat seperti yang dulu pernah aku alami, di kehamilan pertamaku, aku sempat menunggu 1 tahun 6 bulan lebih.... kemudian bersyukur diberi kesempatan untuk diberi amanah, dan aku sangat bersyukur kehamilan keduaku diberikan kesempatan yang tidak begitu sulit seperti yang pertama, hanya saja bawakkan yang berbeda...

semoga semua baik dan sehat serta aman sampai dengan persalinan,,, aminnnnnnnnn
Buat bunda ditunggu ya sharing nya di kolom komentar, supaya aku gak bingung lagi... ?
terimaksih**

Minggu, 24 Agustus 2014

Suka Duka Ku Menjadi Seorang Master Ceremonial ^_^*

Menjadi seorang Master of Ceremony adalah bukan satu hal yang mudah untuk sebagian orang, tapi buat aku ini sudah menjadi bagian dari hidup ku yang sudah aku jalani hampir 10 tahun terakhir ini, mulai dari Mc acara dengan panggung gede2 sampe acara formal yang membutuhkan kehidmatan dan konsentrasi penuh.

ya hanya saja terkadang banyak yang belom tahu bagaimana rasanya mempersiapkan segala sesuatu saat seoarang MC akan tampil membawa dan mengatur serta membuat sebuah acara menjadi meriah atau menjadi sangat bermakna.

adakala profesi seorang MC menjadi sangat tidak diperlukan padahal ini adalah titik yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh setiap orang, sebuah acara akan sangat berarti ketika semua diatur dan dipandu dengan baik.

Seorang Master of Ceremonial juga harus memiliki mood yang baik, semangat serta power dari suara yang khas yang menarik dan tidak terkesan dibuat-buat ketika sedang membawakan sebuah acara.

nahhhhhhhhhh... tidak mudah untuk membangkitkan semua mood yang akan membawa seorang MC menjadi baik, terkadang malah seringkali di awal acara justru MC nya dibuat hilang mood bayangin aja gimana rasanya... it's so not comfortable.... dan untuk ngembaliin lagi mood itu butuh waktu serta trik-trik khusus yang notabene sangat penting supaya acara yang akan dibawakan sukses besar,,, nahhh lohhhh kalau acaranya bagus kan yang seneng yang empunya acara...

baiklah mari merapat Bee akan bagi deh tipsnya supaya bisa ngebawain acara dengan sukses apalagi buat pemula... ya...

1. Tarik nafas yang dalam atur keluar masuknya dan secara perlahan rasakan ketenangan
2. Tarik bibir kanan 5 cm bibir kiri 5 cm dan tahan 5 menit tersenyummmmmm....


3. kembali konsentrasi apa yang harus dilakukan dalam mengatur dan membawakan acara
4. Siapkan catatan kecil agar pada saat bleng kita sudah punya persiapan....
5. Atur suara dengan Intonasi yang pas, artikulasi yang baik, nada suara yang tidak dibesar-besarkan atau   
    dibuat-buat, gunakan saja suara perut supaya bisa bertahan lama apalagi bila acaranya waktunya lumayan
    lama.
6. Minum air putih yang banyak suapaya tenggorokannya gak kering ya.... 


selamat mencoba... semoga bisa mengembalikan mood dengan baik.... dan ini akan menjadi sebuah profesi yang menyenangkan, buat Bee sendiri ini bukan hanya sebuah profesi tapi ini bisa jadi Hoby yang bermanfaat, seneng banget saat keahlian kita dibutuhkan orang lain bisa membantu orang lain dengan tulus.

Apalagi sebuah penghargaan ketika seseorang bilang, makasihhh banyak ya sudah buat acaranya meriah dan khidmat terus diberikan salaman tanda mengagumi... wahhhh itu lebih dari apapun, artinya kita SUKSES membawakan acara tersebut.

kalau masalah Money, atau materi yang akal didapatin, ini tergantung ya.... tergantung dimana, kapan dan Acara apa yang anda bawakan serta biasanya berpengaruh dari patokan suatu daerah atau tempat menjadikan profesi seorang MC itu seperti apa.

Pengalaman... hiiii... kalau ditanya Pengalaman... Bee sudah mengalami jatuh bangun, suka duka, seneng sedih pokoknya lengkap... dari yang sangattt di apresiasi sampe yang sama sekali gak diucapin makasih juga pernah hahahahhahaa....

mau tahuuuuuuu... mauuu tahuuuu... hiiiii... kasih tahu gak ya....
iya deh buat pengalaman aja, just share teman-teman...

Pengalaman sedihnya Bee pernah gak Dibayar sama sekali, pernah gak dikasih ucapan terimaksih sekalipun, pernah dikasih Gulai atau makanan di acara pesta pernikahan gitu, ini sih bersyukur ya... masih ada penghargaan... heeee...
Terus Bee pernah dikasih buah-buahan dari kebun banyak banget mulai dari pisang, salak sampe duren seruuu pokoknya, pulangnya bingung gimna bawanya...

nahhhh kalo pengalaman senengnya lumayan banyak juga, pernah dikasih cepek alias 100 ribu ajah MC nya hampir 3 jam yach hahahaha... pernah 200 ribu, 350 ribu tapi Alhamdulillahnya sekarang kalau jadi MC Wedding standarnya sekarang 400- 600 ribu untuk 1 jam ya... tapi pernah juga dibayar 1.500.000 rupiah ketika jadi MC di ara Sathering salah satu BANK besar di Indonesia dan pernah dapet honor 1.800.000 rupiah menjadi Moderator nya cuma 30 menit ajah... coba 3 jam dikaliin aja yach.... hiiii.... (catatannya ini buat di Daerahku ya) soalnya otonomi daerah biasanya beda-beda... bahkan kalo dikota-kota Besar sekarang dah dibayar perjam... bisa kaya kalo lagi banyak Job, dan nominalnya juga diatas 5 jetian ya.... Ruarrr biasa pokoknya...

 Jadi buat yang baru memulai Profesi ini hayooooo lebih semangat Belajar lagi.... mengembangkan bakat yang dipunya khusunya dibidang Master Of Ceremonial.Buat Bee sendiri sebenarnya bukan masalah Nominal yang penting tapi masalah Kepuasan bathin ketika bisa membahagiakan orang lain ketika acaranya Sukses. dan semoga banyak yang bisa jadi penerus yang bisa jadiin Master Of ceremonial adalah sebuah profesi yang membanggakan.... Aminnnnn...

ini ada beberapa Foto saat Bee jadi Master Of Ceremonial di Beberapa Acara.


MC acara Gathering tapi Bernuansa Piala Dunia

 Mc Acara Festival Music Dol LPP RRI

MC Wedding

MC Pertemuan HiswanaMigas

MC Launching Oppening Salon Grya Aura Cantik

Mc Wedding

MC Wedding

MC Festival Musik Dol

MC Festival Musik Dol

Festival Musik Dol

MC Wedding

MC Wedding

MC Wedding

MC pada acra HPN

MC Wedding

MC Oppening Launching

MC Wedding

MC Wedding

MC Hallal Bihalal
MC Festival TABOT di Bengkulu

MC Halal Bihalal

Sabtu, 16 Agustus 2014

Blog ku jadi lebih Feminim... ihhiiiwwww....^_^*

New Desain buat Blog ku yang perasaan dari kmaren terlihat sedinkit sangar ya... hiiii... ini gak terlalu banyak diubah sih cuma buka template, ubah tata letak, terus templatenya terus warnanya, terus tulisan dan besar kecil hurufnya, tapi yang paling ketara sih ya itu warnanya jadi lebih feminim... eheiiii....
taraaaaa.... ini dia ...

Black Swann yang Feminim

Jalan-Jalan itu adalah obat Mujarab Bahagia

Assalamualaikum  *cantik.... 

yang pertama pengen ngucapin Minal aidin wal Faizin ya Nae,"Mohon Maaf Lahir Bathin" salam kenal juga dari mbak febby prapita sari biasa dipanggil mbak cbee (baca cibi) heeeee...

okehhhhhh.... setelah lihat Giveaway nya jadi tergoda pengen ikutan juga, siapa tahu bisa jadi salah satu referensi asyik cieeee, padahal ngarap menang hahahahaha....  

oiya... selamat ya 1th Anniversary buat Blognya, moga makin sukses, kita saling mendoakan supaya makin berkarya dan berkreatifitas lewat tulisan iya tulisan Blog ini.

nahhhhhh.... setelah muter-muter obok-obok baca Blognya Nae, mbak tertarik banget sama tulisan tentang jalan-jalannya dan yang paling bikin miris itu adalah jalan ke suatu tempat yang cantik banget tapi gak bisa kesana secepatnya ... dan akhirnya berfikir keras gimana ya caranya supaya bisa kesampean ini cita-citanya... 

sumber
tuhhhh kan jadi kepikiran... dan si Nae benar-benar buat ngiler dengan memposting tulisan ini http://naeliltheclimber.wordpress.com/2014/07/17/wonderful-turkey/#more-778 sangat buat jantung berdetak kencang, kemudian mbak jadi sesak nafas... hahaaaaaa... nahan pengen banget kesana...

iya Nae sebagai penggila travelling alias jalan-jalan pastinya akan berfikir jauh sejauh mata memandang, berhayal pengen banget dateng ke tempat-tempat seru yang menarik yang bisa buat perasaan sangat bahagia.

kalau lagi sedih, galau, lagi banyak sekali masalah coba deh memilih refresing dengan jalan-jalan atau menyatu dengan alam biasanya suasana hati akan berubah mengikuti indahnya nuansa alami tempat yang kita kunjungi, terlebih lagi yang diajakin Nae itu Jalan-jalanya adalah ke TURKY, itu adalah salah satu tempat yang ingin sekali mbak datangi... seandainya.... (komat-kamit berdoa) aminnnnn...

sumber

dan sebagai salah satu cara untuk mengobati rasa yang tak bisa diungkapkan itu Nae, mbak selalu mencoba mencari tempat-tempat yang gak kalah cantik dengan tempat yang Nae buat mbak jadi ngiler banget pengen kesana itu... nahhhhhh taraaaaaaaaaaaa.... tempat ini namanya Pantai LINAU yang berada di daerah Bengkulu, tepatnya di KAUR perbatasan Bengkulu dan Lampung deket sama Lampung Barat...

dan masih banyak lagi tempat asyik lainnya yang dikunjungi yang selalu punya kenangan dan nuansa sendiri... bagaimana Nae, tertarik mau datang ke Bengkulu... hayooo ditunggu kedatangannya disini... ^_^* 

oke... itu aja dulu perkenalan kita pertama semoga jadi saudara seblog dan setanah air... hiiii...
*semangat ya ngeblognya... dan semangat jalan-jalannya... go go Traveller...




Minggu, 03 Agustus 2014

Umur dan Hijab tak menghalangi bermain Sepatu roda :)

Gara-gara coba-coba pinjem punya adek Sepatu roda jadi penasaran tentang olahraga satu ini... 
kalau di Bengkulu memang belom terlalu lama, baru-baru ini sangat membooming dikalangan anak-anak muda, mungkin sekitar 2-3 tahun belakangan ini... 
setelah otak-ataik gogle aku dapetin artikel ini diambil dari http://www.kaskus.co.id/thread/52dcbd471acb17c4478b4585/sejarah-sepatu-roda-dan-perkembangannya 

Sejarah
Olahraga sepatu roda berasal dari negeri Belanda, diciptakan sekitar abad ke 17 oleh seorang penggemar ice skating. Dia ingin mengubah permainan ice skating menjadi permainan yang dapat bergerak di atas tanah atau jalan keras.

Tahun 1763 Joseph Marlin seorang teknisi Belgia dan pembuat alat-alat musik mencoba berlari dengan peralatan ice skating yang dilengkapi dengan roda kecil dari besi, tapi tidak bias berkembang pada waktu itu karena ada larangan pemerintah Belanda bermain sepatu roda di jalan raya. Tahun 1863 sorang bernama James Leonard Plimton’s pencipta “rocking Skate yang kemudian ia patenkan menjadi sangat popular, ia kemudian dijuluki “Bapak Pencipta Sepatu Roda”.





 


Olahraga itu kemudian popular di Amerika, Inggris dan Austria. Tahun 1876 terbentuk organisasi sepatu roda di Inggris yang bernama NSA (The National Skating Association). Tahun 1924 berdiri organisasi sepatu roda Internasional dengan nama Federasi Internationale de Roller Skating (FIRS). Sekarang sudah menyebar di 5 benua dengan 42 anggota federasi nasional.

Kejuaraan dunia diadakan setiap dua tahun sekali dalam nomer Roller Speed Track, Artistic Roller Skating dan Roller Hockey, untuk Speed Roller Skating direncanakan diadakan kejuaraan setiap tahun di Indonesia. Masuknya sepatu roda di Indonesia ketika masa penjajahan Belanda yang membawa permainan itu ke Indonesia, kemudian menjalar pada anak-anak orang Indonesia yang kebetulan orang tuanya bekerja pada Belanda. Tahun 1978 muncul perkumpulan sepatu roda yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Djakarta (Imada), dan pada tanggal 7 Oktober 1979 terbentuk Pengda Perserosi DKI Jakarta. Pada tanggal 24 – 26 April 1981 dilaksanakan Munas Perserosi I, diikuti oleh 10 utusan Pengda Perserosi. Dan dalam Munas Perserosi I resmi terbentuk PB. Perserosi dengan 14 anggota Pengda yaitu Aceh, Sumut, Sumbar, Sumsel, Jabar, Jateng, Jatim, Kaltim, Sulsel, Sulut, Sulteng, Riau, Bengkulu, dan DKI Jakarta


setelah membaca artikel itu jadi makin tertarik, dan finally aku pun mencoba walaupun agak-agak canggung dan takut jatoh... sekali dua kali asyik kayaknya, kalau diterusin pasti jadi olahraga yang asyik ya. 

sambil mikir gimana mereka yang sudah ahli itu ya ada anak muda anak kecil aja dah bisa main sepatu roda sampe muter-muter seru pokoknya... 

ini sebenernya agak telat, karena aku juga tinggal di sebuah kota yg jauh dari perkotaan tepatnya bagian Bengkulu di utara nya, so semasa kecil jauh belom mengenal mainan yang begini, mainannya dulu ya mainan kampung hiiiii... ehhhh udah umur kepala 2 baru ketemu dan kayaknya belom telat lah ya... yang penting aku menikmati dan enjoy aja, umur boleh nambah, kedewasaan juga tapi semangat jiwa muda tetep membara lah ya... hahhahahaa

 oiya... cerita tentang umur udah intinya walaupun dah nambah banyak umurnya gak menghalangi kita menikmati banyak hal yang seru, yang penting juga yang pake Hijab juga... gak musti yang pake hijab gak boleh main sepatu roda atau olahraga lainnya, karena kita harus tetap kreatif tidak membatasi asal sesuai dengan kaidahnya tanpa berniat yang kurang baik, niatnya olahraga... :)

Selamat Mencoba.... ^_^*

Minggu, 27 Juli 2014

Ramadhan 1435 H Unikku... ^_^*

uaaaaahhhhhhhhhhhhhhh......(menguap)hiiiiii....
Pagi yang Indah....

masih ngantuk sihhhh... tapi dah melek dari tadi, bangun, tidur lagi, bangun tidur lagi terus bangun dehhh...
Kebetulan pagi ini siaran Pagi ... dan seperti biasa harus dah bergerak dari jam setengah 4 pagi, tadi malam tidurnya dah jam 12.00an malam al hasil, nguammmmm.... mulu dari tadi... tapi semangatttt kok, 

kenapa???

karena pagi ini adalah hari terakhir di bulan Ramadhan yang akan diakhiri bsk :( ada rasa sedih iya juga.



Baiklah aku pengen berbagi cerita Ramadhan tahun ini di 1435Hijriah, yang harus dijalani kebanyakan di rumah saja, terutama ibadah Teraweh... kadang kangen banget sama suasana itu, teraweh berjamaah di masjid, tadarusan dan semuanya yg seru di bulan Ramadhan, satu sisi aku bersyukur karena di tahun ke 4 pernikahanku kami sudah bisa menikmati kesempurnaan bahagia dunia, dilengkapi dengan tawa renyah bayi mungilku belahan jiwa. 

nahhhhhhhhhhh.... karena gak ada yang mungkin ngejagain my baby ini makanya aku harus berkatifitasnya di rumah, semua ibadah puasanya di rumah aja...


Ceritanya lucu deh... pas awal puasa aku bersama suami niat banget mau coba-coba sholat taraweh berjamaah di Masjid AL-Bayinah, masjid yang gak terlalu jauh dari rumahku. Alhasil heboh, satu masjid pada tahu aku ngebawa baby kecilku yang baru berusia 2 tahun itu, karena dia berlari dari sudut masjid ke sudut lainnya. mungkin karena senengnya ketemu temennya di Masjid... hhahahaha... bener-bener emang gak bisa disalahkan ya itu kodratnya baby seusia Alif... anakku.

selesai sholat Isya berjamaah, mataku berputar mencari dimana sosok anakku dan suamiku, setelah bertanya sama anak-anak yang ada disana ternyata mereka sudah pulang... ambil langkah seribu aku juga pulang... gantian dehhh aku yang ngejagaain anakku yang dah ngantuk ternyata dan suamiku yang balik lagi ke Masjid heeeee... 
dan hingga bulan ramadhan berakhir aku jarang sekali ke masjid, apapun itu ibadahnya banyak dilaksanakan di rumah saja. semoga aja tahun depan sudah bisa ya Alifnya di ajak ke Masjid ^_^



Tahun 1435 H tahun ini kami juga lebih memfokuskan pada beberapa detail rumah yang di tambah, orang2 pada heboh buat kue, apa aja termasuk pengasuhnya Alif juga heboh semua kue pokoknya dibuat... hahhaha
nah aku dengan santainya, entar dibeli aja deh.. selain gak punya alat emang blom bisa rempong banget Alif mau ikut bunda masak juga, gosonglah semua kue ku... aaarggghhhhh

Nahhhhh... aku mencoba merubah detail Dapur ku, the Corner of my KItchen... sebenarnya dah lama banget pengen buat kayak gini, cuma baru sempetnya sekarang, detail idenya adalah sebagai pemisah antara ruang makan dan toilete serta menambah cantiknya dapurku.











dari dulu, awal kebersamaan kami aku memang lebih suka membuat sesuatu yang beda dirumah, yang unik yang berbeda dari rumah orang-orang kebanyakkan, karena basicly we are the Seniman. Rumah buat aku gak perlu besar ya... tapi sesuai peruntukkannya aja, dan menarik, unik ada yang membuat orang bertanya "ini apa" gitu deh... ? :)ada yang aneh buat diperhatikan... :D

ada beberapa detail rumah lainya yang tak akan ditemukan ditempat lain, oiya ini desainya ada di beberapa sumber inspirasi ku dirumah yang gak kalah unik itu rumahnya big sister, istilahnya saudari ketemu gede hihihiii, dirumah kak Nanda dan uni rizka... so beautifull art... dan tentunya makasih buat oom Gebok kalo kata Alif, yang dah ngebantu mewujudkan apa yang bunda sama ayah mau.

beralih ke Real wallpaper like mural...









ini salah satu yang paling aku suka di salah satu sudut kamar utama, wallpaper real... biasanya diding bakal ditempel wallpaper supaya cakep, nahhh dirumahku kita coba aplikasi real dengan benar2 buat wallpapernya langsung di wall kamar kayak mural gitu tapi ini lukisan timbul dan berdesain floral...ini didndingnya langsung dengan campuran semen pasir untuk aplikasinya sementara lukisannya pake cat minyak ... hahahaha peringatannya cuma satu, "Pelan-pelan dan hati-hati jangan deket2 karena agak tajam" , kami menggunkan tekhnik cocol... thankyu juga buat kak awang yang ngebantu banyak wujudkan ide ini.




kalo yang ini bagian depan rumah alias teras, ada kursi kapal kalo kata alif dan beberapa ornamen yg sebenenarnya belom lengkap karena aku pengen punya beberapa ornamen unik lainnya sayangnya belom banyak nemu, susah carinya kalo di Bengkulu...

oiya... ada beberapa hal lain yang unik yang belom sempet di foto, kayaknya edisi berikutnya aja ya para pembaca, soalnya belom sempet ambil pic nya... hehehhe

terimakasih buat pembaca blog ku yang sederhana ini, tinggalkan komentar dan kritik sarannya... :) 

hmmmm, oh iyaaa... kalo gak sempet nulis besok soalnya mau mudik aku pengen banget mengucapkan :

"Mohon Maaf Lahir Bathin... Minal Aidin Wal Faizin"




dari hati yang paling tulus, semua khilaf dan tata kata yang mungkin tak sengaja menyakiti... semoga semua bisa terhapuskan dan kita di pertemukan di Ramadha 1436H tahun depan... aminnnnn