Pengikut

Rabu, 21 Mei 2014

Congratulation For my lovelly friend bloger .... Lomba "Quote Cinta Indonesia"



assalamualikum...
finally seneng banget bisa nulis lagi setelah kesibukan luar biasa beberapa hari ini karena diriku sedang mengikuti pendidikan dengan peraturan yang lumayan ketat... gak bisa melakukan banyak hal soalnya belajar dari pagi ampe malam... oke thats all cerita sedikit tentang kesibukanku yang luar biasa.

oke sekarang kita akan membahas siapakah pemenang dari lomba Quote "Cinta Indonesia" yang udah diadakan hampir sebulan yang lalu. Tujuan dari GA aku buat karena Rasa Nasionalis dan kecintaan kita terhadap Indonesia yang makin menipis, diharapkan dengan mencoba untuk mencari untaian kata dalam  ungkapan yang indah tentang betapa cintanya kita terhadap Indonesia, bayangin aja kalau ada ternyata anak negeri, generasi muda kita yang gak hapal lagu Indonesia Raya, bayangkan kawan... ini MIRIS...

Buat semua temen-temen Bloger yang sudah ikutan makasih banyak yach.... mari kita tularkan rasa Nasionalis dan cinta Indonesia kepada semua yang ada disekitar kita, kemajuan Indonesia kedepan adalah tanggung jawab Generasi Muda yang memiliki rasa Cinta tanah air yang begitu mendalam.

ada beberapa persyaratan yang tidak terpenuhi oleh teman2 yang mengikuti lomba tersebut diantaranya Follow twitter dan follow Blog nya, olehkarena itu banyak pertimbangan yang sangat disayangkan padahal quotenya bagus loh. dan akhirnya setelah berfikir dan ditimbang-timbang maka didapatlah nama-nama pemenang yang cakep-cakep quotenya.

untuk nama-nama dibawah ini adalah pemenangnya :

1. Intan Kumala sari @inokari_ dengan 3 Quotenya yang cakep-cakep
Quotenya :
"Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku tak akan luput mendoakanmu dalam setiap doa-doa yang terlantun. Mendoakanmu agar segera bertransformasi menjadi sebenar-benarnya negeri yang tangguh, negeri yang tak mudah rapuh apalagi luluh. Aku mencintaimu, Indonesiaku"
"Orang bilang, mencintai dan memberi, ibarat dua sisi dalam satu koin yang sama. Tak akan berharga hadirnya bila yang satu tiada. Aku mencintaimu, dan cintaku tak sebatas kata-kata. Kan ku beri jejak-jejak cantik dalam setiap langkah yang membawaku mengarungi setiap jengkal tanahmu, Indonesia"
"Jika kehidupan rakyat Indonesia ini terlukis dalam sebuah peta. Maka biarkan Tuhan yang menjadi penuntun dan kita menjadi sebaik-baiknya penjelajah. Penjelajah yang anti merusak, anti menyerah dan mengeluh, agar tak tersesat dalam perjalanan kehidupan" 
2. Agustina diana susanti @moocensusan dengan Quotenya

          Quote :
pemimpin yang baik adalah pemimpin yang merakyat, Tidak hanya mampu mendengar keluh kesah rakyat tetapi juga memberikan hidupnya demi kesejahteraan rakyatnya
3. Mohamad Robih @mohamadrobih

          Quote :
"Indonesia tak butuh pemuda. Tetapi, Indonesia butuh jiwa dan semangat mereka"

nahhhh.... itu dia para pemenang yang sudah memberikan sumbangsih pemikirannya yang luar biasa, dan terimaksih untuk semua yang sudah berpartisipasi, buat yang lain sudah bagus hanya saja da beberapa prasarat dan ketentuhan yang belum memenuhi prasarat lomba serta pertimbangan lain dalam hal ini keputusan juri tidak dapat  diganggu gugat. Anda berhak mendapatkan pulsa sebesar 10K bagi masing-masing pemenang...silahkan berikan no Handpone masing-masing ya... terimakasih... ^_^*
Wassalam....



Selasa, 13 Mei 2014

Arti Sahabat



Assalamualaikum...

Apakabar semua, semoga selalu dalam lindungan Allah SWT... aminnnn... Malam ini gak tahu kenapa aku pengen banget ngebahas tentang Arti teman, arti sahabat yaitu seseorang yang biasanya menjadi bagian dari perjalanan hidup kita.

Jadi inget masa SD, punya sahabat yang rela pasang badan kalau ada yang gangguin aku (hehehhe jadi seneng) ... udah dimana dia sekarang ya? soalnya dah lama banget gak ketemu. kirim doa aja ya yang terbaik buat kalian, Yanto, ika dan semuanya... 

Masih inget gak ya kita main perosotan ditanah pake pelepah daun pisang, terus kita mandi di kali terus kita main di pematang sawah, mancing ikan kepala timah hahahhaha.... masa kecilku yang indah.


Terus beralih ke masa SMP, dah banyak perubahan ya... Udah mulai malu udah mulai puber kalo kata Para psykolog itu... ini masa-masa labil hihihi. Dan dimasa SMP makin seru dah mengenal teman dekat yaaaaa cinta monyet kali ya, cuma gak enak banget kalau dibilang monyet.... tapi tetep pada suka deh sama cinta monyet.

Yang aku ingat di masa SMP, persaingan belajar memotivasi diri untuk berjuang nilainya bagus biar gak malu, nah kalo pas pacaran itu biasanya gak berasa kalo jalan jauh banget misalnya dari sekolah ke rumah yang biasanya dianterin ehhhh malah gak mau , bilang ke mama sama papa : "gak usah dijemput, pulang sekolahnya sendiri aja belajar mandiri " padahal modus... hahahha

Dimasa SMA arti teman dan sahabat juga semakin komplesk, karena semakin dewasa dan semakin banyak hal yang membuat kita memahami arti sahabat. Banyak yang mau temenan saat senang-senang, coba saat sedih ada gak yang mau temenan?

Dimasa Kuliah, Arti teman beranjak kepada hal-hal yang sepele, kadang bisa berantem bisa saling hianat gara-gara berebutan pacar... ada juga yang saling menjatuhkan... tetapi banyak hal yg terjadi justru membuat kita lebih selektif.

dimasa kuliah akupun tak punya banyak sahabat yang benar-benar sehati, kalau temen banyakkkkkk... jadi inget Uli Pratami, inget Fardiana,inga Mesta,dodo Ayu dan banyak lagi... semoga kalian dah sukses semua ya sekarang...aminnn

Dimasa Kerja semakin sulit menemukan teman atau sahabat sejati, seringkali banyak hal yang diluar logika bisa terjadi. Dunia kerja memang sebuah tantangan yang nyata yang bisa membuat seseorang lebih fihgter atau justru semakin terpuruk.

Belajar memahami situasi, belajar beradaptasi dan semakin dewasa menghadapi semua yang terjadi menjadi pelajaran hidup, arti sahabat pun akan semakin bermakna ketika kita bisa menemukan titik hati yang menjalin persahabatan dengan ketulusan, ada disaat dibutuhkan dan saling menghargai juga menghormati. 

Dari beberapa kekecewaan yang aku rasakan akhirnya aku belajar untuk tahu mana yang benar-benar sahabat atau hanya sekedar teman biasa. oiya selamat malam buat mbak-mbak ku ayuk, kakak, sahabat keluarga semua, mbak wik, uni rizka , kak nanda sekeluarga, mbak Heni dan buat semua yang menjadikan aku keluarga dengan ketulusannya terimakasih luar biasa buat semua.

dan gak ketinggalan temen-temen seperjuangan adik-adikku sayang di komunitas Bengkulu Hijabers Comunnity... mbak barti, mbak hilda , epoy imut safia dan semuanyaaaa, gak bisa disebutin satu-satu...

aku punya Quote nih :
"Jagalah Persahabatan seperti menjaga hijaunya daun yang merekah di pepohonan yang rindang agar menjadi sesuatu yang menyejukkan, nyaman dan membawa keberkahan di dunia di akhirat" Cbee Quote


Bagaimana dengan kisah persahabatan anda? bayangkan dan tuliskan... ^_^*

Diantara teman-teman yang seru-seru ya... mohon maaf yang fotonya gak ada kalian ada dihatiku kok... hehehehe...

Bengkulu Hijabers Comunity

ada mbak mia, Rechi, mak Heni sulistiawati, ibu hartini dan aku...

mbak wiwik sugiarti dan aku

ada dini mudrika, kak nanda, Aku, mbak rury dan mbak wiwid

Akadika dan Bengkulu Hijabers Comunity

Wela, aku dan Uly pratami

Bengkulu Hijabers Community

Emak-Emak Rempong tapi sayang 



Terimakasih buat yang sudah berkunjung ke blog ku...

Wassalam ^_^*

Selasa, 06 Mei 2014

Jangankan Anak-anak, Balita juga mau Belajar sambil bermain dengan Aplikasi Anak cerdas

Rasa syukur yang tak terhingga sampai saat ini yang tidak dapat  terungkap dengan apapun kepada Allah SWT yaitu saya diberi seorang baby laki-laki bernama Khalifah AliftaRizky Aprian, dia baru berumur 1 tahun 10 bulan tetapi sudah luar biasa perkembangannya... banyak hal yang sudah dimengerti seperti anak berumur 3 tahunan.

ini dia Khalifah Aliftarizky Aprian, dan salah satu hobinya adalah mainin Gadget punya bundanya termasuk difotoin itu suka banget...





Pada awalnya bunda suka bingung kalau Alif (pangilannya) sudah heboh meringis pengen mainin handphone bunda atau mau lihat permainan yg ada di handpone, dan sampai akhirnya bunda menemukan Aplikasi  http://anakcerdas.co/ yang sangat membantu sehingga ketika dia bermain dengan gadget semuanya bisa terkendali dan aman.


Dalam aplikasi http://anakcerdas.co/ banyak sekali fitur yang ditawarkan, berhubung Baby Alif masih sangat kecil, masih balita akhirnya bunda memilihkan Aplikasi buku cerita... mau tahu lebih banyak mari kita kupas bagaimana aplikasi ini dalam aplikasi http://anakcerdas.co/





nah mother-mother muda yuk kita lihat gimana aplikasi http://anakcerdas.co/ bisa dioperasikan buat si kecil, dibagian atas bisa keliatan kan ada Aplikasi http://anakcerdas.co/ kemudian di klik dan akan keluar slide seperti dibawah ini :






nah itu adalah tampilan awal ketika kita sudah mendownload Aplikasi tersebut, buat bunda yg belum punya aplikasi ini berarti harus download terlebih dahulu seperti biasa download Aplikasi ini di https://play.google.com/store seperti dibawah ini :









baiklah bunda setelah 100% di download Aplikasi ini sudah bisa digunakan, seperti yg sudah bunda Alif ceritakan setelah Aplikasinya ada di gadget bunda, kemudian bisa langsung digunakan.

Ada beberapa hal yg harus dilakukan diantaranya LOGIN, pengaktifan Zona anak dan ada juga sistem proteksi pada Aplikasi sehingga benar-benar aman, anak hanya akan mengunakan aplikasi ini saja tanpa mengunakan untuk hal-hal yang dikhawatirkan bunda, tampilannya seperti berikut :









nahhhh... dengan fitur ini bunda, para bunda bisa mengontrol apa saja yang dikerjakan anak bunda dengan gadgetnya.

sekarang kita beralih ke fitur yang bisa dipilih, apalagi seperti bunda alif yang punya baby baru berumur 1tahun 10 bulan, awalnya sih bingung karena permainannya kayaknya buat yang udah besar ya usia tk keatas. tetapi ternyata bisa disiasati dengan pemilihan yang tepat.

seperti yang bunda alif lakukan, mencoba sendiri setiap fitur dalam aplikasi  http://anakcerdas.co/ ini dan akhirnya bunda alif menemukan yang satu ini :




disini silahkan bunda memilihkan aktivitas yang akan dilakukan baby bunda, kemudian akan terlihat seperti dibawah ini ada 3 pilihan yaitu : 
  • Edukasi
  • Permainan dan 
  • Buku cerita.





Kemudian bunda bisa memilih kira-kira yang cocok buat buah hati bunda yang mana ya?

Kebetulan bunda Alif memilih fitur Buku cerita kemudian tinggal di download, kali ini bunda Alif mengambil cerita Pari's Story , dan masih banyak lagi cerita lain ada juga cerita Bawang merah bawang putih, seru kan....bunda! makanya bunda bisa ajak si kecil bermain gadget sambil belajar.






disini ada 3 pilihan bunda, yaitu : Read (baca), Listen (dengar) dan Autoplay(otomatis) sehingga bunda bisa menerangkan kemudian bisa mengunakan Autoplay untuk mengulang cerita secara keseluruhan, yang pasti si baby bakal seneng banget dan asyik sambil belajar karena banyak kosa kata dari buku cerita yang dikemas dalam aplikasi  http://anakcerdas.co/ yang tentunya bisa dipelajari dan nantinya sang buah hati jadi makin pintar tanpa merasa bosan.

dibawah ini diantaranya bagaimana buku ceritanya nanti terlihat ketika sang anak sedang bermain dengan aplikasi ini, pokoknya seru deh...

 













dan yang lebih serunya lagi bunda tidak perlu khawatir ketika anak bahkan balita seperti anakku yang masih dibawah 2 tahun ini ingin bermain gadget. coba lihat serunya Alif bermain dengan gadgetnya. 

Semoga bermanfaat ya bunda dan bunda juga harus lebih selektif untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan oleh baby atau buah hati anda, karena saat ini banyak sekali aplikasi yang sepertinya edukatif tetapi ternyata bisa membahayakan putra putri kita.

Pilihlah aplikasi yang sudah terjamin legalitasnya seperti aplikasi http://anakcerdas.co anak-anak bisa mengunakan dengan aman dan nyaman serta bisa belajar sambil bermain, seperti baby Alif yang seneng banget nih bisa mendengar cerita dari gadget kesukaanya.






Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia








Jumat, 02 Mei 2014

Hari ini aku belajar arti Sabar


Assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh...

Hari ini aku kembali belajar arti sebuah Kesabaran, mungkin aku boleh meneteskan air mata karena hati terluka, mungkin boleh aku tak mampu berkata-kata lagi menahan rasa dihati, tapi bagiku janji Allah benar adanya bahwa akan ada keindahan buah dari kesabaran itu.

aku bukan orang yang ingin segala sesuatu diselesaikan dengan tidak baik, mungkin ini juga kelemahan ku yang akhirnya dimanfaatkan orang lain, aku yang selalu mengalah dan mencoba membuat semua keadaan baik tetapi disia-siakan dan justru semakin diinjak-injak diriku.


 
tidak ada tempat ku mengadu selain kepada Nya... saat ini hanya kekuatan yg ku mohonkan untuk bertahan dalam keadaan ini.

Aku ingin berbagi tips kepada para pembaca, menyikapi keadaan yg sangat menyakitkan dengan kesabaran, 
diantaranya berikut ini :

  1. Ketika mendapatkan cobaan atau musibah atau apapun yang menyakitkan maka coba berfikir dengan tenang kemudian tarik nafas yang dalam.... dan lepaskan perlahan.
  2. Bila harus menangis maka menangislah, lepaskan semua sesak didada sewajarnya, akan lebih indah dalam tahajud ditengah malam menghadap kepada Allah SWT
  3. Bila dengan bercerita dapat mengurangi beban maka carilah orang yg tepat untuk tempat bercerita dan dapat menyelesaikan masalah bukan memperkeruh keadaan
  4. Ubah fikiran Negatif menjadi pemikiran Positif agar kita bisa lebih tenang menghadapi masalah yg sedang dialami
  5. Berserah diri kepada Allah
  6. Ikhlas dalam Sabar
nah itulah diantaranya yang bisa kita lakukan agar dapat melewati berbagai masalah hidup yang pasti akan datang silih berganti dalam hidup kita... semoga kesabaran ku semakin ditambah dan semua masalah bisa semakin mendewasakan bukan membuak kita semakin terpuruk... 

"Sesungguhnya Allah tidak akan Memberikan Cobaan yg tidak mampu dilewati oleh hambanya, maka Bersabarlah..."

pic.google.com


terimakasih sudah mampir ke blog ku semoga bermanfaat untuk kita semua... ^_^*

Wassalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh...

Kamis, 01 Mei 2014

Keuntungan Menghargai orang lain


"Menghargai" adalah sebuah kata yg terkadang seringkali di sepelekan... bila dimaknai dengan seksama, kata ini bisa mempengaruhi perjalanan hidup seseorang seumur hidupnya. gak tanggung-tanggung seumur hidup....

hanya saja banyak yg berfikir menghargai seseorang bukan karena sesuatu yg positif melainkan hal-hal yg berhubungan dengan kepetingan. 

Padahal bila banyak orang yang tahu bahwa Menghargai adalah sesuatu yg indah bahkan dalam ajaran agama Islam kita pun di wajibkan menjalin silaturahmi ukhwuwah islamiah dengan cara menghargai satu sama lain salah satunya...

 Apa saja sih... Keuntungan ketika kita menghargai orang lain :
  • Menghargai tidak mengenal umur
benar bukan menghargai bukan hanya orang muda kepada yg tua, tetapi sebaliknya juga bisa memberikan dampak yg sangat luar biasa terlebih ketika yg tua menghargai orang yg lebih muda.

  • Menghargai adalah investasi masa depan 
Menghargai bisa memberikan dampak luar biasa dimasa yg akan datang, bisa saja karena kita menghargai orang lain disaat kita membutuhkan orang tersebut tiba-tiba memberikan pertolongan luar biasa tanpa kita sadari. 

  • Menambah LINK dan komunikasi
ketika kita menjadi orang yg memiliki jaringan link yg luas maka beruntunglah anda, apapun yg anda lakukan semua akan banyak kejutan tak terduga menjadi mudah semua urusan bahkan mungkin sangat mudah.

  • Ajang Silaturahmi
ketika kita menghargai orang lain otomatis orang yg kita hargai akan menghargai kita juga. Terlebih azas orang indonesia yang kekeluargaannya sangat tinggi membuat rasa saling menghargai itu menjadi ajang silaturahmi yg sangat indah.

Dan masih banyak lagi dampak-dampak baik yg akan kita rasakan ketika menghargai orang lain, dan dari sini juga kita bisa melihat tingkat kedewasaan seseorang yg mampu menghargai orang lain tanpa melihat latar belakang, 

biasanya orang-orang yang pintar menghargai orang lain adalah orang yg berkharisma, simpatik dan tidak pernah meremehkan orang lain apalagi mengganggap orang lain rendah.

Semoga dari sekarang kita bisa memahami manfaat dari kata sederhana ini "MENGHARGAI" dan kita bisa lebih dewasa menghadapi berbagai masalah yg datang silih berganti dalam hidup anda.





yang setuju dengan tulisan ini mari berkomentar... dan terimaksih banyak yaaaa.....