Pengikut

Jumat, 02 Mei 2014

Hari ini aku belajar arti Sabar


Assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh...

Hari ini aku kembali belajar arti sebuah Kesabaran, mungkin aku boleh meneteskan air mata karena hati terluka, mungkin boleh aku tak mampu berkata-kata lagi menahan rasa dihati, tapi bagiku janji Allah benar adanya bahwa akan ada keindahan buah dari kesabaran itu.

aku bukan orang yang ingin segala sesuatu diselesaikan dengan tidak baik, mungkin ini juga kelemahan ku yang akhirnya dimanfaatkan orang lain, aku yang selalu mengalah dan mencoba membuat semua keadaan baik tetapi disia-siakan dan justru semakin diinjak-injak diriku.


 
tidak ada tempat ku mengadu selain kepada Nya... saat ini hanya kekuatan yg ku mohonkan untuk bertahan dalam keadaan ini.

Aku ingin berbagi tips kepada para pembaca, menyikapi keadaan yg sangat menyakitkan dengan kesabaran, 
diantaranya berikut ini :

  1. Ketika mendapatkan cobaan atau musibah atau apapun yang menyakitkan maka coba berfikir dengan tenang kemudian tarik nafas yang dalam.... dan lepaskan perlahan.
  2. Bila harus menangis maka menangislah, lepaskan semua sesak didada sewajarnya, akan lebih indah dalam tahajud ditengah malam menghadap kepada Allah SWT
  3. Bila dengan bercerita dapat mengurangi beban maka carilah orang yg tepat untuk tempat bercerita dan dapat menyelesaikan masalah bukan memperkeruh keadaan
  4. Ubah fikiran Negatif menjadi pemikiran Positif agar kita bisa lebih tenang menghadapi masalah yg sedang dialami
  5. Berserah diri kepada Allah
  6. Ikhlas dalam Sabar
nah itulah diantaranya yang bisa kita lakukan agar dapat melewati berbagai masalah hidup yang pasti akan datang silih berganti dalam hidup kita... semoga kesabaran ku semakin ditambah dan semua masalah bisa semakin mendewasakan bukan membuak kita semakin terpuruk... 

"Sesungguhnya Allah tidak akan Memberikan Cobaan yg tidak mampu dilewati oleh hambanya, maka Bersabarlah..."

pic.google.com


terimakasih sudah mampir ke blog ku semoga bermanfaat untuk kita semua... ^_^*

Wassalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh...

5 komentar:

  1. Belajar sabar juga mesti sabar. Intinya kalau belajar sabar juga harus sabar. Terus ada juga yang bilang kalau sabar itu indah. Kalau misalkan tanya indahnya kapan? Ya sabar aja.,. Pokonya sabar itu harus sabar (semoga nggak bingung)

    Terus quotenya juga bene: Allah tidak akan memberi cobaan diluar kemapua hambanya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak bingung kok bi... emang harus gitu... belajar sabar harus sabar ya...

      Hapus
    2. Hehe untung kalo gitu :D

      Hapus
  2. sabar emang penting ya

    jangan lupa kunbal ya mbak

    BalasHapus