Jangankan Anak-anak, Balita juga mau Belajar sambil bermain dengan Aplikasi Anak cerdas

Rasa syukur yang tak terhingga sampai saat ini yang tidak dapat  terungkap dengan apapun kepada Allah SWT yaitu saya diberi seorang baby laki-laki bernama Khalifah AliftaRizky Aprian, dia baru berumur 1 tahun 10 bulan tetapi sudah luar biasa perkembangannya... banyak hal yang sudah dimengerti seperti anak berumur 3 tahunan.

ini dia Khalifah Aliftarizky Aprian, dan salah satu hobinya adalah mainin Gadget punya bundanya termasuk difotoin itu suka banget...





Pada awalnya bunda suka bingung kalau Alif (pangilannya) sudah heboh meringis pengen mainin handphone bunda atau mau lihat permainan yg ada di handpone, dan sampai akhirnya bunda menemukan Aplikasi  http://anakcerdas.co/ yang sangat membantu sehingga ketika dia bermain dengan gadget semuanya bisa terkendali dan aman.


Dalam aplikasi http://anakcerdas.co/ banyak sekali fitur yang ditawarkan, berhubung Baby Alif masih sangat kecil, masih balita akhirnya bunda memilihkan Aplikasi buku cerita... mau tahu lebih banyak mari kita kupas bagaimana aplikasi ini dalam aplikasi http://anakcerdas.co/





nah mother-mother muda yuk kita lihat gimana aplikasi http://anakcerdas.co/ bisa dioperasikan buat si kecil, dibagian atas bisa keliatan kan ada Aplikasi http://anakcerdas.co/ kemudian di klik dan akan keluar slide seperti dibawah ini :






nah itu adalah tampilan awal ketika kita sudah mendownload Aplikasi tersebut, buat bunda yg belum punya aplikasi ini berarti harus download terlebih dahulu seperti biasa download Aplikasi ini di https://play.google.com/store seperti dibawah ini :









baiklah bunda setelah 100% di download Aplikasi ini sudah bisa digunakan, seperti yg sudah bunda Alif ceritakan setelah Aplikasinya ada di gadget bunda, kemudian bisa langsung digunakan.

Ada beberapa hal yg harus dilakukan diantaranya LOGIN, pengaktifan Zona anak dan ada juga sistem proteksi pada Aplikasi sehingga benar-benar aman, anak hanya akan mengunakan aplikasi ini saja tanpa mengunakan untuk hal-hal yang dikhawatirkan bunda, tampilannya seperti berikut :









nahhhh... dengan fitur ini bunda, para bunda bisa mengontrol apa saja yang dikerjakan anak bunda dengan gadgetnya.

sekarang kita beralih ke fitur yang bisa dipilih, apalagi seperti bunda alif yang punya baby baru berumur 1tahun 10 bulan, awalnya sih bingung karena permainannya kayaknya buat yang udah besar ya usia tk keatas. tetapi ternyata bisa disiasati dengan pemilihan yang tepat.

seperti yang bunda alif lakukan, mencoba sendiri setiap fitur dalam aplikasi  http://anakcerdas.co/ ini dan akhirnya bunda alif menemukan yang satu ini :




disini silahkan bunda memilihkan aktivitas yang akan dilakukan baby bunda, kemudian akan terlihat seperti dibawah ini ada 3 pilihan yaitu : 
  • Edukasi
  • Permainan dan 
  • Buku cerita.





Kemudian bunda bisa memilih kira-kira yang cocok buat buah hati bunda yang mana ya?

Kebetulan bunda Alif memilih fitur Buku cerita kemudian tinggal di download, kali ini bunda Alif mengambil cerita Pari's Story , dan masih banyak lagi cerita lain ada juga cerita Bawang merah bawang putih, seru kan....bunda! makanya bunda bisa ajak si kecil bermain gadget sambil belajar.






disini ada 3 pilihan bunda, yaitu : Read (baca), Listen (dengar) dan Autoplay(otomatis) sehingga bunda bisa menerangkan kemudian bisa mengunakan Autoplay untuk mengulang cerita secara keseluruhan, yang pasti si baby bakal seneng banget dan asyik sambil belajar karena banyak kosa kata dari buku cerita yang dikemas dalam aplikasi  http://anakcerdas.co/ yang tentunya bisa dipelajari dan nantinya sang buah hati jadi makin pintar tanpa merasa bosan.

dibawah ini diantaranya bagaimana buku ceritanya nanti terlihat ketika sang anak sedang bermain dengan aplikasi ini, pokoknya seru deh...

 













dan yang lebih serunya lagi bunda tidak perlu khawatir ketika anak bahkan balita seperti anakku yang masih dibawah 2 tahun ini ingin bermain gadget. coba lihat serunya Alif bermain dengan gadgetnya. 

Semoga bermanfaat ya bunda dan bunda juga harus lebih selektif untuk memilih aplikasi apa yang akan digunakan oleh baby atau buah hati anda, karena saat ini banyak sekali aplikasi yang sepertinya edukatif tetapi ternyata bisa membahayakan putra putri kita.

Pilihlah aplikasi yang sudah terjamin legalitasnya seperti aplikasi http://anakcerdas.co anak-anak bisa mengunakan dengan aman dan nyaman serta bisa belajar sambil bermain, seperti baby Alif yang seneng banget nih bisa mendengar cerita dari gadget kesukaanya.






Postingan blog ini diikutsertakan dalam lomba blog aplikasi Anak Cerdas kerja sama Kumpulan Emak Blogger dan Acer Indonesia








Komentar

  1. Orang tua harus bisa mengontrol permainan anak.

    Aplikasinya bagus, tapi jangan sampe anak kecanduan, kasian matanya bisa capek kalo ngeliat layar mulu.

    Nice posting ini mbak (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, diharapkan anak-anak yang sudah tahu gadget ttidak menyalahgunakan, kalo sudah punya aplikasi sendiri kan enak... tinggal bundanya bisa mengatur waktu main dan waktu lainnya... :)

      Hapus
    2. Tapi anak - anak belum mengerti mana yang baik dann benar bunda. Jadi masih perlu pengawasan.

      Hapus
  2. Cieeeee, mbak By ikutan lomba. Goodluck ya mbak :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi... iya neng unyil... doain ya bisa menang hahhaha, tapi sebenernya menang gak menang gak penting sih, yang penting seru ikutannya... semangattt....

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya tante murti... sepertinya ini adalah salah satu cara supaya anak2 main hp tapi tetep belajar...

      Hapus
  4. hihihi ganteng alifnya bunda *loh *salahfokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi... mbak shinta kalo ketemu aslinya pasti pengen gemes-gemes gitu hihihii

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suka Duka Ku Menjadi Seorang Master Ceremonial ^_^*

Kisah Anakku ... anak Mahal... ^_^*

LOMBA QUOTE "I LOVE INDONESIA" Berhadiah Pulsa 50K....