Keuntungan Menghargai orang lain


"Menghargai" adalah sebuah kata yg terkadang seringkali di sepelekan... bila dimaknai dengan seksama, kata ini bisa mempengaruhi perjalanan hidup seseorang seumur hidupnya. gak tanggung-tanggung seumur hidup....

hanya saja banyak yg berfikir menghargai seseorang bukan karena sesuatu yg positif melainkan hal-hal yg berhubungan dengan kepetingan. 

Padahal bila banyak orang yang tahu bahwa Menghargai adalah sesuatu yg indah bahkan dalam ajaran agama Islam kita pun di wajibkan menjalin silaturahmi ukhwuwah islamiah dengan cara menghargai satu sama lain salah satunya...

 Apa saja sih... Keuntungan ketika kita menghargai orang lain :
  • Menghargai tidak mengenal umur
benar bukan menghargai bukan hanya orang muda kepada yg tua, tetapi sebaliknya juga bisa memberikan dampak yg sangat luar biasa terlebih ketika yg tua menghargai orang yg lebih muda.

  • Menghargai adalah investasi masa depan 
Menghargai bisa memberikan dampak luar biasa dimasa yg akan datang, bisa saja karena kita menghargai orang lain disaat kita membutuhkan orang tersebut tiba-tiba memberikan pertolongan luar biasa tanpa kita sadari. 

  • Menambah LINK dan komunikasi
ketika kita menjadi orang yg memiliki jaringan link yg luas maka beruntunglah anda, apapun yg anda lakukan semua akan banyak kejutan tak terduga menjadi mudah semua urusan bahkan mungkin sangat mudah.

  • Ajang Silaturahmi
ketika kita menghargai orang lain otomatis orang yg kita hargai akan menghargai kita juga. Terlebih azas orang indonesia yang kekeluargaannya sangat tinggi membuat rasa saling menghargai itu menjadi ajang silaturahmi yg sangat indah.

Dan masih banyak lagi dampak-dampak baik yg akan kita rasakan ketika menghargai orang lain, dan dari sini juga kita bisa melihat tingkat kedewasaan seseorang yg mampu menghargai orang lain tanpa melihat latar belakang, 

biasanya orang-orang yang pintar menghargai orang lain adalah orang yg berkharisma, simpatik dan tidak pernah meremehkan orang lain apalagi mengganggap orang lain rendah.

Semoga dari sekarang kita bisa memahami manfaat dari kata sederhana ini "MENGHARGAI" dan kita bisa lebih dewasa menghadapi berbagai masalah yg datang silih berganti dalam hidup anda.





yang setuju dengan tulisan ini mari berkomentar... dan terimaksih banyak yaaaa.....

Komentar

  1. mari kita saling menghargai sesama wanita dengan tidak merebut pasangan orang lain *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahahaa bisa jadi... bisa jadi... btw curhat nih kayaknya neng heehe...

      Hapus
  2. Memahami dan saling mengerti adalah sebuah tindakan menuju gerbang kemanusiaan :D *tsaaaah bahasanya sok sok an

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak tian so sweet, kalo dibilang gerbang kemanusian bisa jadi karena dari sini kita belaajar mengerti apa yg orang lain rasakan... jadi contohnya yang mampu membantu yg gak mampu misalnya... bener gak ya ?

      Hapus
  3. jangan menghakimi.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suka Duka Ku Menjadi Seorang Master Ceremonial ^_^*

Kisah Anakku ... anak Mahal... ^_^*

LOMBA QUOTE "I LOVE INDONESIA" Berhadiah Pulsa 50K....