Pengikut

Selasa, 14 Oktober 2014

Pesan Rassullullah kepada Perempuan




Beruntunglah menjadi seorang perempuan, dibalik sosoknya yang katanya lemah ternyata tersimpan banyak kekuatan luar biasa yang sangat dikagumi, terlebih sosok seorang IBU, kalau ditanya... udahhh langsung speachless ajaaa.... kadang sampe meneteskan air mata.

Seorang Perempuan harus diperlakukan dengan baik, dan sewajarnya terlebih bagi seorang lelaki karena lelaki sebagai khalifah atau pemimpin harus menjadi pemimpin yang bijak dan melindungi.

Begitu istimewanya seorang Perempuan sampe-sampe Rassulullah pun menitipkan Pesan bagi mereka, mau tahu apa saja... mari kita simak disini, khususnya bagi seorang perempuan yang sudah menjadi seorang Istri ^_^*

Pesan Rassulullah kepada perempuan atau muslimah
Berikut ini ada sepuluh wasiat Rasulullah saw. kepada putrinya Fatimah Az-Zahra.
 
Wasiat ini merupakan mutiara termahal nilainya, khususnya bagi setiap istri yang mendambakan kesalehan. Wasiat tersebut adalah:
 
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membuat tepung untuk suami dan anak-anaknya, kelak Allah akan tetapkan baginya kebaikan dari setiap biji gandum yang diaduknya, dan juga Allah akan melebur kejelekan serta meningkatkan derajatnya. 
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang berkeringat ketika menumbuk tepung untuk suami dan anak-anaknya, niscaya Allah akan menjadikan antara neraka dan dirinya tujuh tabir pemisah.
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang meminyaki rambut anak-anaknya lalu menyisirnya dan kemudian mencuci pakaiannya, maka Allah akan tetapkan pahala baginya seperti pahala memberi makan seribu orang yang kelaparan dan memberi pakaian seribu orang yang telanjang
  • Wahai Fatimah! Sesungguhnya wanita yang membantu kebutuhan tetangga-tetangganya, maka Allah akan membantunya untuk dapat meminum telaga kautsar pada hari kiamat nanti.
  • Wahai Fatimah! Yang lebih utama dari seluruh keutamaan di atas adalah keridhaan suami terhadap istri. Andaikata suamimu tidak ridha kepadamu, maka aku tidak akan mendoakanmu. Ketahuilah Fatimah, kemarahan suami adalah kemurkaan Allah.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita mengandung, maka malaikat memohonkan ampunan baginya, dan Allah tetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, serta melebur seribu kejelekan.
  • Ketika seorang wanita merasa sakit akan melahirkan, maka Allah tetapkan pahala baginya sama dengan pahala para pejuang Allah. Disaat seorang wanita melahirkan kandungannya, maka bersihlah dosa-dosanya seperti ketika dia dilahirkan dari kandungan ibunya. Disaat seorang wanita meninggal karena melahirkan, maka dia tidak akan membawa dosa sedikit pun, didalam kubur akan mendapat taman yang indah yang merupakan bagian dari taman surga. Allah memberikan padanya pahala yang sama dengan pahala seribu orang yang melaksanakan ibadah haji dan umrah, dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri melayani suaminya selama sehari semalam, dengan rasa senang dan ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya serta memakaikan pakaian padanya di hari kiamat berupa pakaian yang serba hijau. Dan menetapkan baginya setiap rambut pada tubuhnya seribu kebaikan. Allah pun akan memberikan kepadanya pahala seratus kali ibadah haji dan umrah.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri tersenyum dihadapan suaminya, maka Allah akan memandangnya dengan pandangan penuh kasih.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang istri membentangkan alas tidur untuk suaminya dengan rasa senang hati, maka para malaikat yang memanggil dari langit menyeru wanita itu agar menyaksikan pahala amalnya, dan Allah mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu dan yang akan datang.
  • Wahai Fatimah! Disaat seorang wanita meminyaki kepala suami dan menyisirnya, meminyaki jenggotnya dan memotong kumisnya serta kuku-kukunya. Maka Allah akan memberi minuman yang dikemas indah kepadanya, yang didatangkan dari sungai-sungai surga. Allah pun akan mempermudah sakaratul maut baginya, serta menjadikan kuburnya bagian dari taman surga. Allah pun menetapkan baginya bebas dari siksa neraka serta dapat melintasi shirathal mustaqim dengan selamat.
Subhanallah..... betapa indahnya menjadi seorang perempuan bila semua dapat dijalankan dengan baik dan semoga semua perempuan di dunia ini dapat menjadi seperti Fatimah putri Rasullullah Muhhamad SAW. 

Dan senantiasalah wanita dimuliakan di muka bumi ini, menjadi mutiara yang bersinar dan memberikan cahaya dalam kegelapan dan ladang pahala bagi suami.

Menelisik dalam hidupku yang kini kujalani, Subhanallah... terselip doa yang begitu panjang untuk perjalanku dan keluarga kecilku kedepan, ku sadari hingga saat ini aku belum dan mungkin masih jauh dari istri yang sempurna, tapi setiap doaku, terselip nama-nama yang selalu membuatku bahagia dan begitu merasa berharga dalam kehidupan ini.




tak banyak pintaku ya Allah SWT, semoga hingga senja hingga tua Aku Bersama orang-orang yang kusayangi, suamiku dan buah hati kami... aku berharap bisa seperti  Fatima dan menjadi seorang muslimah dalam setiap doa taubatku dan istiqomah nantinya... aminnnn ya rabbalalamin...

4 komentar: