REVIEW : BELANJA ONLINE AMAN DENGAN BUKADOMPET DI BUKALAPAK


TECHNO
http://review.bukalapak.com/c/techno




Pengalaman belanja online terus kena tipu, sepertinya bukanlah hal yang baru karena udah sering banget terjadi dan apesnya hal tersebut terjadi pada Saya yang belanja di toko online abal-abal. 
Ini yang buat jadi agak trauma belanja online, cuma setelah kenal dengan yang namanya BUKALAPAK hasrat belanja kembali tersalurkan secara online tanpa ragu.

Jadi ceritanya gini,sekitar tahun 2017 kemaren  saya lagi pengen banget belanja kamera DSLR supaya bisa menyalurkan hoby Fotography saya nih http://review.bukalapak.com/c/hobbies  , cuma harganya kan lumayan mahal ya, akhirnya Saya tergoda belanja online karena ternyata harganya jauh murah daipada beli langsung di Toko-toka yang ada di tempat saya tinggal. akhirnya mulai deh utak atik handpone sampe bulak balik untuk menemukan tempat belanja aman. Ini ni kamera yang saya pengen banget beli supaya lebih puas kalo foto-foto. 



Setelah beberapa hari saya menemukan tempat belanja online yang namanya BUKALAPAK langsung berniat untuk buat akun setelah baca-baca review yang bilang belanja di sana aman. Buatlah satu akun dengan berbagai prosesnya setelah jadi Saya kembali berselancar untuk menemukan kamera yang saya inginkan. Menarik untuk tahu review track record pedagangnya kita tinggal baca aja ulasannya dibawah produk jualan dan lihat bintang berapa yang mereka dapat. 

Terus bolak balik sampe lupa makan lohhhh.... saking pengen menemukan yang terbaik dan termurah sesuai dengan budget kantong. akhirnya taaadddddaaaaa aku menemukan penjual yang pas, spesifikasi kamera yang pas dan budgetnya pun sangat mumpuni. Klik Beli dilanjutkan dengan proses chat sama penjualnya karena setelah proses beli nanti kita akan ditanya pengiriman menggunkan jasa apa dan kita masih bisa cansel sebelum proses transaksi berlangsung lalu kita kan diberi kode pembelanjaan, kalau semua sudah siap, sudah oke dan ready tinggal di transfer.

Saya transfer pagi ternyata siangnya dapat kabar slip dikit dari pembeli yang COD ternyata lokasi yang beli ada di tempat yang jual kalo gak salah Jakarta Selatan sementara saya di Bengkulu-Sumatra. Makanya Penjualnya lebih milih yang COD dari paa saya yang nun jauh disana. 

Rasanya pengen marah, kesal ada pengen nangis juga, banting hp juga... eahhhh sayang deng entar gak dapat keduanya. Setelah pembatalan yang dilakukan Penjual, Tring otomatis uangnya kembali ke Buka Dompet. Sempat cemas lohhh... duitnya lumayan soalnya nabung gaji beberapa bulan. Pada saat itu saya sangat bersyukur ternyata sistemnya BUKALAPAK bikin tenang hati uangnya balik ke BUKA DOMPET bisa dicairkan ke rekening lagi atau kita belanjakan ke produk lain.

Masalah satu selesai, dengan percaya diri setelah memilah dan memilih produk Kamera yang lain, siap-siap mau proses pembelian dengan buka dompet tiba-tiba masalah baru timbul. Ada kode ottentikasi yang akan dikirim via email atau nomor telpon ternyata akun yang saya pake nomor nya udah gak aktif lagi karena saya pake nomor wa yang sudah gak aktif dan timbullah masalah baru. 

Transaksi yang akan dilakukan seketika batal sementara. Saya harus memperbaharui akun yang saya buat dengan data yang aktif sekarang. lalu saya terhubung dengan bantuan dari buka lapak, langsung laporan dan baru ditindaklanjuti kurang lebih sore sebelumnya saya mengirimkan aduan pada siang harinya. Telpon berbunyi dari call centre nya BUKALAPAK yang bertanya bahwa apakah benar saya mengirimkan aduan untuk mengganti alamat email yang baru dan nomor telpon yang baru. Selesai pertanyaan umum seperti nama dan berbagai keterangan yang penting, lalu saya ditanya tentang nomor rekening, alamat yang jelas dan banyak pertanyaan yang rasanya udah kayak diitrogasi polisi... padahal mau nganbil duit sendiri lohhh....

Esok harinya Telpon berdering kembali dari Call Cetre BUKALAPAK yang memberi tahu kalau akun saya akan di verifikasi dalam waktu beberapa hari 3 hari - 1 minggu. Lumayan Syok dengernya tapi mereka meyakinkan bahwa hal tersebut adalah prosedur. Dengan sabar saya menunggu selama beberapa hari dengan ketar ketir. 

Hari ke 4 Call Centre kembali menghubungi saya dengan pertanyan apakah akun tersebut benar-benar punya saya, nahhhh lohhh kok nanya lagi ya, ini keamanannya luar biasa ya, dengan tegas saya jawab "iya Mbak itu akun saya". Si Mbak menjawab "Baik Buk ditunggu ya uangnya akan kita kembalikan ke BUKADOMPET nya BUKALAPAK".  Langsung buka akun BUKALAPAK dan taraaaaaaaa.... duitnya sudah kembali, rasanya lega sekali bisa belanja lagi dehhh. 

Setelah peristiwa tersebut saya sangat bersyukur dan percaya kepada Keamanannya BUKALAPAK yang sangat Terjamin aman. karena untuk bisa mengetahui apakah akun yang digunakan adalah memang punya yang bersangkutan mereka sangat detail untuk penyelidikan, dan kita tidak bisa menghungi pihaK BUKALAPAK secara langsung untuk sekedar bertanya berapa lama prosesnya, kita harus menunggu dengan sabar mereka yang menghubungi sampai proses nya selesai. Kayaknya takut di misscall terus-terusan atau ditelponin sama pelanggan galau kayak saya ya... hahhahaa.

Bahagianya berkat BUKALAPAK saya tidak trauma lagi untuk belanja online dan mengikuti perkembangan Tekhnologi http://review.bukalapak.com/c/techno,  yang uang kita terjamin aman walaupun Penjual tempat kita membeli membatalkan proses transaksi karena uang kita tertahan hingga barang yang akan kita beli sampai ditangan pembeli. Konfirmasi barang yang sudah sampai ketangan pembeli dan tidak mengecewakan ini yang bisa menyelesaikan proses transaksi dan uang akan dikirim ke rekening Penjual. 

Belanja di BUKALAPAK aman dan nyaman, jadi rajin banget belanja online sekarang dan lebih praktis untuk beberapa produk yang tidak ada dikota saya, tinggal klik BUKALAPAK aja.

http://review.bukalapak.com/c/hobbies
http://review.bukalapak.com/c/techno

Komentar

  1. Mantap. Bukalapak memang oke punya, kita bisa beli apa saja disana... belanja jadi lebih praktis

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suka Duka Ku Menjadi Seorang Master Ceremonial ^_^*

Kisah Anakku ... anak Mahal... ^_^*

LOMBA QUOTE "I LOVE INDONESIA" Berhadiah Pulsa 50K....