" Berani Berlibur ke Hainan"


sumber Haikou Hainan
hayyyy para Traveler yang suka jalan-jalan kemana aja menjelajahi isi dunia. kalo ditanya apakah saya suka jalan-jalan ??
Jawabannya iya donk pastinya suka juga...

Hanya saja, kadang banyak kendala dan pertanyaan yang berputar-putar di kepala yang menyebabkan batalnya upaya untuk jadi penjelajah dunia. Belom nyoba udah takut duluan. 




Belum pernah ke luar negeri, takut nyasar, kendala bahasa dan masih banyak lagi pertanyaan yang menggelantungi fikiran saya, apalagi seperti saya yang orang awam tanpa pengalaman ini. 

Terus kalo nanti saya diculik gimana ...??
alahhh ... udah rada lebai ini kayak drama korea deh, padahal ini beneran lohhh terjadi, ada momok yang menakutkan untuk berpergian sendirian. 

Tapi setelah saya berselancar di dunia maya, searching keliling-keliling sampe pusing akhirnya saya menemukan agen travel yang akan memenuhi keinginan saya, menjamin saya gak nyasar dan menjamin semua bugdet terakomodir dengan aman. 

Berfikir dengan seksama lalu memutuskan, okehhhhh ... saya berani untuk liburan ke luar negeri , tapi kemana ya ?
ketempat yang belom pernah saya kunjungi ?  
dan tidak biasa untuk dijalani ya ?

setelah diutak atik saya menemukan  HIS TRAVEL, Woooowww... infonya lengkap banget dan lirikan mata saya menuju ke sebuah Pulau tropis di China yang punya tempat menarik yang saya tahu tempat ini adalah tempat pengobatan tradisional yang perlu dijelajahi.

Hainan merupakan pulau tropis di sisi selatan China, yang dapat ditempuh dari Jakarta dengan penerbangan sekitar 7 jam. Perjalanan bebas visa yang diperkenalkan untuk 59 negara, termasuk Indonesia, membuat Pulau Hainan semakin menarik dikunjungi. Kira-kira apa aja ya, yang membuat Pulau Hainan jadi salah satu destinasi yang bisa direcomendasikan untuk tempat liburan yukkk kita cari tahu dan bahas disini.

1. Pantai 

Terletak di wilayah tropis membuat Hainan memiliki berbagai pantai yang cantik seperti Yalong Bay atau Pantai Da Dong Sea. Pantai-pantai di Hainan selalu masuk ke dalam daftar pantai terbaik di China, bahkan Yalong Bay populer dengan sebulan “Hawaii-nya China”. 


picture klik disini 


2. Pengobatan Tradisional China di Hainan

Sudah tidak asing lagi pengobatan tradisional china yang sudah ada berabad-abad lalu dan masih sangat dipercaya hingga saat ini. Pengobatan tradisional china atau sering disebut Traditional China Medicine (TCM), katanya sudah ada sejak 2000-5000 tahun lalu. Banyak yang menarik dan unik untuk diketahui tentang sistem dan cara pengobatan ini yang berbeda dari pengobatan lainnya di dunia. 

picture by klik disini





3. Dewi Kwan in


Ada banyak patung Dewi Kwan In di China, jumlahnya tak terhingga. Namun patung yang paling besar, dengan pemandangan paling indah ada di Pantai Nanshan, Provinsi Hainan. Ini adalah patung Dewi Kwan Im alias Dewi Guanyin terbesar di dunia, 108 meter.
sumber : klik disini
Kita dapat berkeliling disekitar jalan untuk melihat kearah laut dimana patung Dewi Guan Yin berdiri dengan agungnya. Perhatikan ketiga wajah dewi ini yang sama-sama menyejukan hati. Satu wajah menghadap ke kota Sanya, sedangkan 2 wajah lainnya menghadap ke Laut Cina Selatan. unik kan dan buat penasaran, seandainya bisa melihat langsung pasti sangat cantik.
4. Cuaca bersahabat bagi yang biasa tinggal di iklim tropis dan bebas visa.
Hainan merupakan provinsi paling selatan di Tiongkok dan satu-satunya daerah pulau tropis di negara itu. Sejak 2008, pulau seluas 34.438 kilometer persegi yang iklimnya serupa di Nusantara sudah ditetapkan sebagai tujuan pariwisata internasional. 
Yang menarik adalah Hainan tanggal 18 April 2018 Kementrian Keamanan Publik Tiongkok dan badan Administrasi imigrasi nasional mengumumkan mulai 1 mei 2018 pelancong dari 59 negera termasuk Indonesia menikmati layanan visa gratis selama 30 hari di pulau Hainan. Hal ini merupakan program mendukung inisiatif dan keterbukaan pulau tersebut.

5. Kuliner 

Nahhhhh.... ini yang gak akan pernah ketinggalan kalau berkunjung ke satu tempat baru. Hal yang wajib adalah mencicipi kuliner khasnya, Makanan  yang pastinya menggugah selera ini menjadi cara kita membuktikan sudah sampai ke tujuan, kalo belum mencicipin makanan asli satu daerah, ada aja rasanya yang kurang. 

Salah satu jenis kuliner yang menjadi ciri khas dari Pulau Hainan adalah Wenchang Chicken atau Ayam Wenchang. Ayam Wenchang merupakan salah satu makanan tradisional khas Pulau Hainan yang diambil dari nama sebuah kota di Hainan yaitu Kota Wenchang.


sumber : klik disini

Sahabat, Ini diantaranya hal-hal yang masih sekelumit aja yang saya ketahui tentang Pulau Tropis yang cantik satu ini, seandainya benar-benar bisa berada disana, sepertinya akan banyak lagi yang bisa di explore dan diceritakan sampe semua kata-kata habis tumpah ruah karena menarik dan asyiknya disana. 

Masih  bingung gimana caranya liburan ke Hainan, cari tahu aja banyak hal di https://www.his-travel.co.id/, banyak pecerahan tentang kemudahan dan paket hemat dalam liburan termasuk ni liburan ke Hainan 



Banyak paket menarik untuk liburan yang cuma bisa kita dapat info lengkapnya di HIS Travel,  ada Paket Tour China termasuk ke Paket Tour ke Hainan, dan masih banyak lagi yang bikin ngiler banget untuk menjelajah dunia. 

Mau tahu lebih lengkap cek aja langsung ke sini ghaeeeessss HIS TRAVEL


Kalau difikir-fikir setelah semua kemudahan yang diberikan HIS, udah gak ada rasa takut dan kahwatir lagi deh mau liburan ke luar negri, yukkkk liburan ke Hainan... 



artikel ini diikutsertakan dalam lomba Blog #HotHainan BloggerCompetition diselenggarakan oleh HIS TRAVEL

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Suka Duka Ku Menjadi Seorang Master Ceremonial ^_^*

Kisah Anakku ... anak Mahal... ^_^*

LOMBA QUOTE "I LOVE INDONESIA" Berhadiah Pulsa 50K....